Sabtu 06 May 2023 09:54 WIB

Danilo D’Ambrosio tak Ikut Bersama Skuad Inter Milan ke Markas AS Roma

Danilo D’Ambrosio absen membela Inter karena mengalami gangguan pada ototnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Inter Milan Danilo D´Ambrosio
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Bek Inter Milan Danilo D´Ambrosio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Danilo D’Ambrosio tidak ikut dalam rombongan Inter Milan yang akan melawan AS Roma pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. D’Ambrosio bergabung dengan Milan Skriniar dan Robin Gosens yang absen karena cedera.

Menurut Skysport Italia, dilansir dari Football Italia, D’Ambrosio tidak termasuk ke dalam rombongan perjalanan menuju Ibu Kota. Pasalnya, sang pemain bermasalah pada ototnya. Karenanya pelatih Simone Inzaghi tak ingin mengambil risiko dengan membawanya.

Baca Juga

Sementara Gosens sudah absen karena masalah bahunya yang terkilir saat mencetak gol dalam kemenangan Inter 3-1 atas Lazio pekan lalu. Adapun Skriniar menjalani operasi punggung sehingga dia secara efektif kemungkinan tak akan tampil di sisa musim ini.

Laga melawan Roma merupakan pertandingan penting kedua tim. Keduanya kini tengah bersaing untuk memperebutkan satu tempat di empat besar. Nerazzuri yang kini duduk di posisi keempat dengan nilai 60 poin belum sepenuhnya aman. Sebab Roma, AC Milan dan Atalanta membuntuti di bawahnya dengan nilai 58 poin.

Inter kemungkinan akan turun dengan kekuatan terbaiknya di kandang Roma. Pemain-pemain mereka diperkirakan siap tempur dalam kondisi fit. Itu setelah Inzaghi mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya dalam kemenangan Inter 6-0 pertengahan pekan lalu melawan Verona. Andre Onana, Nicolo Barella, Romelu Lukaku dan Matteo Darmian diistirahatkan di laga tersebut.

Inter juga menghadapi jadwal padat dalam beberapa pekan ke depan. Setelah melawan Roma, mereka akan menghadapi rival sekotanya AC Milan dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions. Pertandingan ini juga tak kalah penting dari sekadar perebutan tempat di empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement