Sabtu 06 May 2023 13:40 WIB

Guardiola Belum Pastikan Kevin de Bruyne akan Dimainkan Lawan Leeds United

De Bruyne menderita gangguan pada kakinya, tapi sudah kembali berlatih.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kevin De Bruyne daei Manchester City
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN EDITORIAL USE ONLY.
Kevin De Bruyne daei Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola belum memastikan apakah Kevin de Bruyne bisa dimainkan saat melawan Leeds United pada pekan ke-35 Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Gelandang asal Belgia itu ditarik keluar setelah mengeluhkan ketidaknyamanan pada kakinya ketika City menang 4-1 atas Arsenal, 26 April lalu.

De Bruyne pun melewatkan dua pertandingan terakhir yakni melawan Fulham dan West Ham United karena gangguan kakinya. Namun sang pemain telah terlihat kembali berlatih pada Kamis (4/5/2023). Kendati demikian belum dipastikan apakah De Bruyne akan dimainkan menghadapi pasukan Sam Allardyce.

Baca Juga

"Dia berlatih kemarin. Dia berlatih dengan baik. Hari ini kami akan berlatih dan memutuskan setelah latihan," kata Guardiola pada Jumat (5/5/2023) dalam konferensi pers prapertandingan dilansir dari leeds-live.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan kehilangan De Bruyne dalam satu pekan bukan masalah besar bagi tim. Itu juga berlaku kepada Nathan Ake. Guardiola hanya akan memainkan pemain yang fit secara fisik untuk melakoni pertandingan.

De Bruyne merupakan pemain kunci dalam permainan City. Gelandang berusia 31 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan menyumbang 18 assist di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu lebih banyak dari pemain lain di lima divisi teratas Eropa musim ini.

Pemuncak klasemen City tak terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi dan mereka menikmati kemenangan sembilan kali beruntun di Liga Inggris. Sementara Leeds tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Leeds hanya terpisah selisih gol dari zona degradasi. Oleh karena itu dengan misi besar masing-masing tim di klasemen, pertandingan diperkirakan akan berlangsung ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement