Ahad 07 May 2023 09:25 WIB

Gol Indah Solo Run Theo Hernandez Bawa Milan Gasak Lazio 2-0 di San Siro

Theo Hernandez melepaskan tembakan keras setelah membawa bola dari area pertahanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agus raharjo
Pemain AC Milan Theo Hernandez dari  mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Lazio, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (6/5/2023).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain AC Milan Theo Hernandez dari mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Lazio, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sukses membungkam SS Lazio dengan skor 2-0 pada lanjutan giornata ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Kedua gol i Rossoneri dipersembahkan Ismael Bennacer menit ke-17 dan Theo Hernandez menit ke-29. Berkat kemenangan itu Milan merangsek naik ke posisi empat klasemen dengan perolehan angka 61 terpaut tiga poin dari Lazio.

Baca Juga

Milan mendominasi permainan sejak menit awal untuk bisa mengamankan gol cepat. Nahas pada menit ke-11 Milan terpaksa kehilangan penyerang andalan Rafael Leao karena mengalami cedera. Pelatih Stefano Pioli pun merotasi Leao dengan Alexis Saelemaekers.

Upaya Milan terbukti pada menit ke-17 setelah gelandang tengah Ismael Bennacer setelah menerima umpan mendatar Olivier Giroud di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan i Diavolo Rosso.

Gol tersebut membuat Milan percaya diri. Sembilan menit berselang gol kedua hadir lewat bek kiri Theo Hernandez.

Theo Hernandez melakukan solo run sebelum menaklukkan kiper Lazio. Theo menggiring bola dari lini belakang menyisir dari kiri hingga mendekati kotak penalti Lazio sebelum melepas tembakan yang gagal diantisipasi kiper i Biancoceleste.

Di sisi babak Milan mencoba menambah keunggulan namun tidak ada gol yang bertambah. Memasuki interval kedua skuad besutan Pioli semakin mendominasi. Sedangkan Lazio sulit mengembangkan permainan.

Tuan rumah nyaris menambah pundi gol lewat tandukan Malick Thiaw menit ke-65. Sayangnya bola mengarah di atas gawang lawan.

Publik San Siro bersorak setelah Ante Rebic merobek gawang Lazio. Gol Rebic dianulir lantaran penyerang asal Kroasia sudah berada di posisi offside.

Jual beli serangan terus berlanjut tetapi skor 2-0 untuk Milan tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement