Ahad 07 May 2023 11:52 WIB

Newcastle dalam Tekanan Liverpool dan MU, Pelatih Pantang Gentar

Liverpool hanya tertinggal enam angka dengan Newcastle.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe berteriak saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (4/3/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe berteriak saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe mengaku tidak tertekan dengan ancaman Liverpool yang berusaha untuk menembus posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool perlahan tapi pasti kembali menemukan bentuk penampilan terbaik. Dalam lima partai terakhir the Reds tidak tersentuh kekalahan

Hasil itu membuat Liverpool sementara berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan angka 59 terpaut enam poin dari the Magpies di kursi ketiga.

Baca Juga

"Apakah saya kurang tidur? Tidak, saya tidak kehilangan waktu tidur, tetapi saya sadar bahwa Liverpool adalah tim papan atas. Apakah itu mengejutkan saya?," kata Eddie Howe menegaskan dilansir Planet Sport, Ahad (67/5/2023).

Kesenjangan itu bisa dikurangi menjadi hanya tiga poin apalagi the Magpies perlu mempersiapkan kompoisisi terbaik jelang menghadapi Arsenal.

Meski demikian Howe tidak ingin fokus mereka hanya tertuju pada Liverpool dan Manchester United (MU) yang berpotensi merusak rencana Newcastle mentas di Liga Champions.

"Ada tim lain di sana juga, tapi kami tidak fokus pada itu. Kami hanya fokus pada diri kita sendiri dan hanya itu yang bisa kita lakukan," sambung Howe.

Lebih lanjut eks pelatih AFC Bournemouth menyebut, timnya memang memiliki jadwal pertandingan yang sulit, tapi kembali Howe mengeklaim setiap klub memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama.

Selanjutnya Howe berbicara tentang duel versus Arsenal. Ia hanya meminta pasukannya untuk tampil semaksimal mungkin.

"Lima pertandingan kami, kami harus memberikan persiapan terbaik dan fokus karena pertarungan yang kami jalani bisa berlanjut hingga akhir musim."

Dalam lima pertandingan selanjutnya Newcastle akan bertemu Arsenal, Leeds United, Brighton and Hove Albion, Leicester City, dan Chelsea pada pengujung musim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement