Senin 08 May 2023 09:45 WIB

Koulibaly Ikut Bangga Kesuksesan Napoli di Serie A Liga Italia Musim Ini

Koulibaly mengucapkan selamat kepada Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kalidou Koulibaly (kiri) saat masih membela Napoli
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Kalidou Koulibaly (kiri) saat masih membela Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah Chelsea Kalidou Koulibaly mengungkapkan dukungan dan kebanggaan terhadap keberhasilan Napoli merengkuh Scudetto pada musim ini. Pesan dukungan bek tengah asal Senegal itu diungkapkan oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Direkrut dari Genk pada awal musim 2014/2015, Koulibaly merenda nama besar bersama Napoli. Selama delapan musim memperkuat I Partenopei, bek tengah berusia 31 tahun itu sukses mempersembahkan satu trofi Coppa Italia. Sementara di Serie A, Koulibaly sempat mengantarkan Napoli tiga kali finis di peringkat kedua.

Baca Juga

Di level individu, Koulibaly sempat menyabet gelar pemain bertahan terbaik Serie A pada musim 2018/2019. Koulibaly menjadi salah satu pemain andalan Napoli dan mencatatkan 317 penampilan di semua ajang sebelum akhirnya meninggalkan Stadion Diego Armando Maradona pada awal musim ini.

Mantan bek tengah Metz itu direkrut Chelsea dengan nilai transfer hingga mencapai 38 juta euro. Kendati telah berpisah dengan I Partenopei, Koulibaly ternyata masih terus mengikuti perkembangan klub asal Italia Selatan tersebut. Ekspresi kebahagian dan kebanggaan pun diungkapkan Koulibaly usai Napoli memastikan raihan Scudetto pada musim ini.

Dalam sebuah unggahan di media sosialnya, De Laurentiis mengungkapkan pesan yang diterima dari Koulibaly. Tidak hanya soal harapan buat Napoli untuk bisa mempertahankan kesuksesan pada musim depan, Koulibaly juga mengaku bangga sempat menjadi bagian dari I Partenopei.

''Semoga sukses dengan pekerjaan Anda. Raihan Scudetto ini telah lama diprediksi. Kini, gelar itu telah datang. Saya berharap kesuksesan ini terus berlanjut. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan membela seragam itu (Napoli). Forza Napoli Siempre,'' tulis De Laurentiis di akun Twitter-nya seperti dilansir Football Italia, Senin (8/5/2023).

Penantian I Partenopei untuk bisa merengkuh Scudetto selama 33 tahun akhirnya tuntas pada musim ini. Tim besutan Luciano Spalleti itu sudah memastikan gelar juara Liga Italia saat kompetisi sepak bola paling bergengsi di Italia itu baru menuntaskan giornata ke-33, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement