Senin 08 May 2023 11:58 WIB

Nestapa Manchester United, 7 Fakta Angka Kekalahan MU di Kandang West Ham

MU hanya unggul satu poin dari Liverpool yang menghuni peringkat lima.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Laga Manchester United vs West Ham United di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Laga Manchester United vs West Ham United di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) harus pulang dengan kekecewaan usai melawat ke markas West Ham United pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Kesalahan David De Gea menghentikan upaya Said Benrahma berujung kekalahan tipis MU 0-1 dari The Hammers.

Sejak kebobolan via gol Benrahma pada menit ke-27, MU tidak pernah mampu mencetak gol balasan pada sisa laga yang digelar di Stadion London tersebut. Kendati tidak mengubah posisi Setan Merah di papan klasemen sementara, kekalahan dari The Hammers itu menjadi pukulan buat Setan Merah dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Berada di peringkat keempat, Setan Merah hanya unggul satu poin dari Liverpool, yang mengintip di peringkat kelima. Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat Setan Merah gagal menjauh dari kejaran The Reds. Beruntung, MU masih punya keunggulan satu laga tunda dibanding The Reds.

Tidak berhenti sampai di situ, retentan rekor buruk juga mengiringi MU selepas kekalahan dari The Hammers tersebut. Ini menjadi kekalahan kesembilan tim besutan Erik ten Hag tersebut pada musim ini. Delapan dari sembilan kekalahan itu ditorehkan Setan Merah di partai tandang.

Catatan delapan kekalahan di laga tandang itu menjadi torehan kekalahan tandang terbanyak United dalam satu musim kompetisi, sama seperti pada musim 2021/2022 dan musim 2015/2016. Selain itu, kekalahan ini juga menjadi kekalahan pertama Setan Merah dari The Hammers di pentas Liga Primer Inggris sejak September 2019 silam.

Berikut tujuh fakta angka yang tercipta selepas kekalahan MU dari The Hammers, dikutip dari Opta:

8 

Manchester United telah menelan delapan kekalahan di laga tandang pada musim ini. Ini menjadi catatan kekalahan terpanjang United dalam satu musim kompetisi Liga Primer Inggris. United mengulangi catatan buruk pada musim 2021/2022 dan 2015/2016.

1 

Ini menjadi kekalahan pertama United dalam lima bentrokan terakhir dengan West Ham United di pentas Liga Primer Inggris atau sejak 2019 silam

8 

Delapan kekalahan terakhir United di pentas Liga Primer Inggris ditorehkan di laga tandang. Ini menjadi rentetan kekalahan terpanjang United di laga tandang di Liga Primer Inggris sejak 1996 silam

2 

Setan Merah hanya mampu memetik dua kemenangan dari sembilan laga tandang terakhir di arena Liga Primer Inggris pada sepanjang 2023 dengan torehan lima kali kalah dan dua hasil imbang

4 

Manchester United menelan kekalahan di empat laga Liga Primer Inggris saat tampil di bulan Mei, tanpa bisa mencetak satu gol pun di empat laga tersebut.

1 

Untuk pertama kalinya sejak 2012 silam, David Moyes berhasil mengantarkan tim yang ditanganinya mengalahkan Manchester United. Dalam 10 laga terakhir, tim besutan Moyes hanya bisa memetik dua hasil imbang dan delapan kekalahan saat menghadapi United.

David De Gea menjadi kiper dengan catatan kesalahan yang berujung menjadi gol terbanyak di semua kompetisi pada musim ini dengan empat kali kesalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement