Selasa 09 May 2023 11:28 WIB

Ana/Tiwi Bawa Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Ungguli Kamboja 2-0

Ana/Tiwi mengalahkan Cheng Huy/Seavty Teav.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tim bulu tangkis putri Indonesia memperbesar keunggulan 2-0 atas tuan rumah Kamboja. Setelah di partai kedua yang memainkan nomor ganda putri berhasil mempersembahkan kemenangan.

Setelah di partai pertama babak perempat final Komang Ayu Cahaya Dewi menyumbang poin, giliran pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang memetik kemenangan. 

Baca Juga

Ana/Tiwi dalam laga Selasa (9/5/2023) di Badminton Hall Morodok Techno Kamboja menang 21-12, 21-15 atas  Cheng Huy/Seavty Teav, hasil ini membawa Indonesia sementara memimpin 2-0 atas Kamboja.

Usai laga Ana mengatakan, "Hari ini dari awal kami langsung menerapkan pola menyerang karena shuttlecocknya kencang jadi bagaimana caranya untuk meminimalisir mengangkat bola."

"Besok kalau tim melaju ke semifinal kan lawan Filipina, kami harus tetap jaga kondisi, stamina, teknis dan non teknisnya. Mereka kan kemarin menang lawan Malaysia jadi nanti kami akan pelajari permainan mereka," ujarnya.

Tiwi menambahkan, "Kami di pertandingan pertama ini lebih menyesuaikan kondisi dan suasana lapangan."

"Di awal gim kedua kami mencoba-coba pola permainan yang lain tapi kami malah sempat tertinggal. Setelah itu, kami coba kembali ke pola awal. Dan lebih sabar, jangan terlalu bernafsu untuk mematikan lawan," kata Tiwi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement