Selasa 09 May 2023 15:31 WIB

Rodri: Kami Belajar dari Pertandingan Kontra Real Madrid Tahun Lalu

Menurut Rodri, tampil baik dalam dua kali 90 menit di sepak bola ternyata tak cukup.

Gelandang Manchester City, Rodri.
Foto: AP/Martin Meissner
Gelandang Manchester City, Rodri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Rodrigo Hernandez Cascante atau akrab disapa Rodri mengaku, jelang melawan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2022/2023 di Santiago Bernabeu pada Rabu (10/5/2023) pukul 02.00 WIB nanti, timnya belajar dari pengalaman tahun lalu ketika disingkirkan oleh El Real di babak yang sama Liga Champions dengan agregat 6-5.

Dalam laga semifinal turnamen terakbar antarklub se-Eropa itu, Man City tampil baik karena mampu menang 4-3 di leg pertama dan hampir melaju ke final karena memimpin 1-0 di leg kedua sampai menit ke-89.

Baca Juga

Kemenangan yang sudah di depan mata itu pupus ketika Madrid membuat keajaiban. Rodrygo mampu mencetak dua gol dalam rentang dua menit yang membuat laga dilanjutkan ke babak extra time. Di babak tambahan waktu, Karim Benzema membuat Madrid unggul 3-1 dan sekaligus memupuskan Man City untuk tampil di final.

"Anda dapat belajar dari pengalaman masa lalu. Kami melakukan dua pertandingan hebat tahun lalu tetapi kami tidak lolos," kata Rodri, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (9/5/2023).

Mengomentari laga melawan Madrid di tahun lalu, Rodri mengatakan, di sepak bola tampil baik dalam dua kali 90 menit tidak cukup karena di luar itu semua masih bisa terjadi, terlebih di waktu tambahan.

"Sepak bola terkadang seperti ini. Kami melakukan 180 menit dengan cemerlang tetapi itu tidak cukup. Terkadang Anda kehilangan kaki dalam lima menit," kata Rodri. "Menit-menit terakhir di leg itu kami tidak menanganinya dengan cara yang benar. Kami belajar dari itu. Sepak bola memang seperti ini."

Di pertandingan melawan klub raksasa asal Spanyol nanti, Rodri mengatakan, timnya telah mengubah banyak hal dan mencoba fokus untuk tidak memberikan tim lawan celah mencetak gol.

Rodri menambahkan, kini timnya sedang dalam performa baik karena meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan juga tak terkalahkan di 20 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Modal positif ini membuat Rodri yakin timnya mampu mengalahkan Los Blancos dan melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

"Kami berada dalam momen yang baik. Kami menghormati mereka. Kami memiliki senjata dan kami percaya 100 persen dapat lolos," kata Rodri menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement