Selasa 09 May 2023 16:26 WIB

Soal Prediksi Rooney Jagokan City Atasi Madrid, Kroos: Musim Lalu Juga Seperti Itu

Toni Kroos menilai prediksi Rooney tak berpengaruh apa pun terhadap Real Madrid.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Toni Kroos
Foto: AP/Jose Breton
Pemain Real Madrid Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos angkat bicara soal prediksi yang diberikan mantan penyerang timnas Inggris Wayne Rooney terhadap laga Manchester City kontra Real Madrid. Los Blancos dijadwalkan menjamu The Citizens pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Dalam kolomnya di The Times, Rooney menilai, City tidak hanya akan mengalahkan Los Blancos di laga tersebut. Lebih dari itu, tim besutan Pep Guardiola itu akan menghancurkan juara bertahan La Liga tersebut di Stadion Santiago Bernabeu.  Madrid mungkin memiliki pengalaman di pentas Liga Champions, tapi Rooney menilai, City jauh lebih siap dan lebih superior serta berada di level yang berbeda.

Baca Juga

Kroos pun mengomentari prediksi dari eks penyerang Manchester United tersebut. Gelandang asal Jerman itu tidak ambil pusing dengan pendapat Rooney. Menurut dia, ini bukan pertama kalinya Los Blancos tidak diunggulkan saat menghadapi The Citizens. Prediksi serupa juga sempat muncul pada musim lalu.

''Saya rasa, itu selalu sama. Saya ingat, ada prediksi yang sama seperti ini pada musim lalu. Tidak ada yang memperkirakan kami bisa meraih kemenangan, tapi kami mampu membalikan prediksi tersebut. Terlepas dari apa yang dia katakan, saya menghormati Rooney,'' ujar Kroos seperti dilansir Football Espana, Selasa (9/10/2023).

Eks gelandang Bayern Munchen itu merujuk pada duel Los Blancos kontra Real Madrid di fase yang sama pada pentas Liga Champions musim lalu. Menelan kekalahan, 4-3, kala tampil di markas City di Stadion Etihad pada leg pertama, Madrid justru mampu membalikan keadaan kala tampil di leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu.

Los Blancos mampu menutup laga dengan kemenangan, 3-1, via babak perpanjangan waktu. Dua gol Rodrygo pada masa injury time babak kedua, ditambah gol penalti Karim Benzema pada masa tambahan waktu mengakhiri perlawanan The Citizens. Los Blancos pun melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat 6-5 atas The Citizens.

Secara khusus, Kroos menegaskan, prediksi Rooney tidak memiliki pengaruh apa pun dalam persiapan para penggawa Los Blancos dalam menatap laga kontra The Citizens. Alih-alih menganggap prediksi Rooney itu sebagai tambahan motivasi, gelandang berusia 33 tahun itu menyebut sudah memiliki segudang motivasi untuk bisa kembali membungkam The Citizens di Stadion Santiago Bernabeu.

Namun, Kroos tetap mengakui, laga tersebut tidak akan berjalan mudah. ''Kami akan mengantisipasi performa terbaik City. Saat ini, mereka tampil begitu baik. Untuk itu, peforma lini belakang Los Blancos harus bagus. Begitu pula dengan kemampuan lini serang mencetak gol. Namun, kami sudah terbiasa dengan tekanan untuk tampil di partai besar,'' kata Kroos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement