Selasa 09 May 2023 17:40 WIB

Persita Tambah Komposisi Pemain Asing dengan Gaet Christian Rontini

Rontini digaet Persita karena pemain tersebut pernah bermain di Liga Malaysia.

Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang pada musim 2022/2023.
Foto: ANTARA/Fauzan
Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang menambah komposisi pemain asing dengan menggaet bek asal Filipina, Christian Rontini, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, salah satu alasan mendatangkan Rontini adalah karena pemain tersebut pernah bermain di Liga Malaysia.

Nyoman menjelaskan sepak bola di Indonesia dengan Malaysia tidak terlalu berbeda sehingga pemain keturunan Italia tersebut dapat segera beradaptasi.

Baca Juga

"Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan. Selain itu dirinya juga pernah bermain di Asia Tenggara tepatnya di Malaysia, itu akan memudahkannya untuk beradaptasi di Indonesia," ujar Nyoman dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (9/5/2023). "Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya."

Rontini kini menjadi pemain asing keenam yang dimiliki oleh Persita setelah sebelumnya mempertahankan Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Bae Sin-yeong, dan Javlon Guseynov, serta mendaratkan Mateo Bustos.

Sosok berusia 23 tahun ini sebelumnya membela klub Liga Super Malaysia Kelantan FC dan sempat tampil sebanyak lima pertandingan dengan total 426 menit bermain.

Pemain yang lahir di Bagno a Ripoli, Florence, ini mengawali karier di Serie D (Divisi IV Liga Italia) bersama Sangiovannese pada tahun 2018. Ia sukses memainkan total 37 laga dalam tiga musim dan mencetak tiga gol.

Lahir dari ibu asal Filipina, Rontini mendapat panggilan dari The Azkals pada tahun 2019 dan bermain di ajang SEA Games dan hingga kini telah mencatatkan empat penampilan untuk timnas Filipina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement