Rabu 10 May 2023 13:57 WIB

Indra Sjafri Siapkan Kejutan Vs Kamboja di Laga Pamungkas Grup A

Para pemain timnas U-22 dalam motivasi kuat untuk memenangkan laga kontra tuan rumah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga pamungkas Grup A SEA Games 2023 melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5/2023) malam WIB. Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri telah menyiapkan kejutan untuk melawan Kamboja nanti.

Menurut Indra, para pemain dalam motivasi yang kuat untuk memenangkan laga tersebut. Tim Merah Putih datang ke laga ini dengan modal yang sempurna dari tiga laga sebelumnya. Gawang skuad Garuda Nusantara belum kebobolan satu gol pun saat mengamankan tiga kemenangan beruntun, dengan skor 3-0 atas Filipina, 5-0 atas Myanmar, dan 3-0 atas Timor Leste.

Baca Juga

Hasil tersebut membawa timnas U-22 duduk di posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan menorehkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara, Kamboja hanya berada di peringkat ketiga dengan torehan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Kemenangan pun belum tentu membawa Kamboja ke semifinal tergantung pada hasil Myanmar melawan Filipina.

Meski ingin mengamankan hasil sempurna, Indra mengatakan, akan merotasi pemain pada laga nanti. Pasalnya Indonesia sudah memastikan tempat di semifinal dan menjaga kondisi pemain untuk laga semifinal akan menjadi prioritas utama. Tapi Indra enggan mengungkapkan akan seperti apa rotasi yang sudah disiapkan untuk menghadapi Kamboja nanti.

"Ada beberapa rotasi, tetapi tunggu saja line-up nya, dan masih ada perubahan. Cara main juga kami akan coba memodifikasi karena pemain yang kami bawa hanya 20 orang. Kami harus melakukan rotasi dan tentu akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya," kata Indra, Selasa (9/5/2023).

Apapun hasil dari laga kontra Kamboja, tidak akan mempengaruhi langkah timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal. Skuad Garuda Muda unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Myanmar, yang akan menghadapi Filipina di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, di hari yang sama. Myanmar membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement