Rabu 10 May 2023 15:41 WIB

Lawan Tuan Rumah Kamboja, Indra Sjafri Siapkan Game Plan Khusus

Ini pertandingan malam pertama bagi timnas U-22 selama SEA Games 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Indra Sjafri telah menyiapkan rencana permainan (game plan) yang tepat saat akan menghadapi tuan rumah Kamboja di SEA Games 2023 pada Rabu (10/5/3023) malam WIB.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Indra Sjafri telah menyiapkan rencana permainan (game plan) yang tepat saat akan menghadapi tuan rumah Kamboja di SEA Games 2023 pada Rabu (10/5/3023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri telah menyiapkan rencana permainan (game plan) yang tepat saat akan menghadapi Kamboja pada Rabu (10/5/3023) malam WIB. Laga tersebut akan menjadi laga pamungkas Grup A. Indonesia telah mengamankan tiket ke babak semifinal dengan sempurna.

Rizky Ridho dkk memiliki modal yang bagus dari tiga laga terakhir dengan koleksi sembilan poin sejauh ini. Kemenangan beruntun dari tiga laga sebelumnya (3-0 atas Filipina, 5-0 atas Myanmar, dan 3-0 atas Timor Leste) tentu dapat menambah kepercayaan diri para pemain.

Baca Juga

"Kami official training (OT) untuk menghadapi pertandingan terakhir di grup lawan Kamboja dan kami sudah lakukan beberapa hal serta menyiapkan game plan untuk menghadapi Kamboja," kata Indra sebelum laga, Rabu (10/5/2023).

Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB. Indra mengatakan, Rizky Ridho dkk berada dalam motivasi tinggi untuk meraih hasil sempurna pada laga tersebut. "Ini pertandingan malam kami yang pertama dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi yang tinggi," ujarnya menambahkan.

Selain itu, pelatih berusia 60 tahun itu mengungkapkan, akan memodifikasi cara bermain tim Merah Putih saat melawan Kamboja nanti. Indra juga mengaku akan merotasi pemainnya pada laga tersebut agar tidak ada pemain yang terlalu kelelahan dan memiliki kondisi yang sempurna pada babak semifinal nanti.

"Ditunggu saja. Kami akan melakukan perhitungan-perhitungan yang kami diskusikan dengan tim pelatih, pelatih fisik, tim psikolog, dan kemarin kami sudah meeting secara lengkap. Beberapa informasi dan diskusi itu berkembang dan kami memutuskan memang perlu melakukan suatu keputusan yang harus merotasi pemain," ujar Indra menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement