Rabu 10 May 2023 18:56 WIB

Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri demi Kepastian Izin Pertandingan

Erick berharap liga berjalan lebih teratur, tak ada lagi yang digelar tanpa penonton.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika/Anggoro Pramudya
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Dengan kepastian berlangsungnya kompetisi sepak bola bergengsi di tanah air itu, kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari.

Erick berharap kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta pemegang hak siar.

Baca Juga

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi. Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga. Kami berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepak bola nasional," ujar Erick saat bertemu Kapolri di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5/2023).

Erick menambahkan, penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir pada Juli 2023.

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan," ujar Erick menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement