Rabu 10 May 2023 19:04 WIB

Villarreal Konfirmasi Raul Albiol akan Bertahan Musim Depan

Raul Albiol akan bertahan hingga musim keempatnya bersama Villarreal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Villarreal, Raul Albiol.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Bek veteran Villarreal, Raul Albiol.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Villarreal telah mengonfirmasi bahwa bek veteran Raul Albiol akan tetap bersama klub musim depan. Pemain berusia 37 tahun itu telah memperbarui kontraknya untuk musim selanjutnya bersama Kapal Selam Kuning. Itu artinya ia akan bertahan hingga musim keempatnya bersama Villarreal.

Dilansir dari Football Espana, Rabu (10/5/2023), kepastian itu pun membuat Albiol akan tetap bermain pada usia 38 tahun. Albiol didatangkan dari Napoli pada 2019.

Baca Juga

Albiol telah mencatatkan 155 penampilan di semua kompetisi untuk Villarreal dan secara total ia telah tampil lebih dari 700 pertandingan dalam karier sepak bola profesionalnya.

Albiol masih tetap menjadi bagian penting untuk Villarreal. Ia telah membuat 27 penampilan musim ini, 24 di antaranya sebagai starter meskipun pengaruhnya terbatas di kompetisi.

Masalah cedera ringan sedikit menghambatnya musim ini. Tetapi Albiol masih tetap menjadi pilihan pertama bersama Pau Torres di pertahanan Villarreal.

Albiol berpeluang ditinggalkan Pau Torres yang berpotensi hengkang musim panas ini. Sebagai pemain veteran, kepemimpinan Albiol sangat dibutuhkan di skuad Villarreal. Keberadaannya di lini belakang membuat pemain lain sedikit tenang dan merasakan adanya pemimpin di lapangan permainan.

Albiol merupakan pemain berpengalaman baik bersama sejumlah klub dan timnas Spanyol. Albiol adalah lulusan akademi Valencia. Ia dipinjam ke Getafe pada 2004 hingga 2005 sebelum akhirnya direkrut oleh Real Madrid.

Bersama Madrid, namanya kian bersinar dan menjadi andalan Madrid selama bertahun-tahun. Ia meraih gelar La Liga Spanyol bersama Madrid.

Albiol kemudian pindah ke Napoli pada 2013. Ia juga menjadi bagian penting dari kesuksesan Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement