Ahad 09 Apr 2023 06:20 WIB

Real Madrid Kalah dari Villarreal, Peluang Juara La Liga Makin Jauh

Samuel Chukwueze mencetak dua gol untuk membawa Villarreal mengalahkan Madrid 3-2.

Penyerang Villarreal Samuel Chukwueze terjatuh diganjal bek Real Madrid Nacho dalam pertandingan La Liga Spanyol, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB. Samuel Chukwueze mencetak dua gol untuk membawa Villarreal mengalahkan Madrid 3-2.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Villarreal Samuel Chukwueze terjatuh diganjal bek Real Madrid Nacho dalam pertandingan La Liga Spanyol, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB. Samuel Chukwueze mencetak dua gol untuk membawa Villarreal mengalahkan Madrid 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang Real Madrid untuk menjuarai La Liga 2022/2023 semakin menipis setelah takluk di kandang sendiri melawan Villarreal. Samuel Chukwueze mencetak dua gol untuk membawa Villarreal mengalahkan Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB, meskipun tuan rumah sempat dua kali memimpin.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tampil luar biasa saat mereka mengalahkan rival mereka, Barcelona, dengan skor 4-0 di Camp Nou dalam semifinal Copa del Rey pertengahan pekan lalu. Namun Los Blancos tidak dapat membangun momentum tersebut dengan menderita kekalahan yang membuat mereka hanya memiliki 59 poin di peringkat dua dan membuka peluang bagi Barcelona untuk unggul 15 poin di puncak klasemen jika mereka berhasil mengalahkan Girona.

Baca Juga

Real akan menjamu Chelsea pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB dalam partai pertama babak perempat final Liga Champions.

"Ini satu pertandingan yang sulit. Kami memiliki banyak peluang dan bisa saja membuat skor menjadi 3-1 dan memperlambat tempo permainan, tetapi itu tidak terjadi," ujar Ancelotti di Movistar Plus.

"Kami seharusnya bisa bertahan lebih baik. Sejujurnya, sulit bagi kami untuk termotivasi 100%, itu cukup normal. Kami tidak ragu, hari Rabu (kontra Chelsea) adalah cerita yang berbeda. Atmosfer sedikit menurun hari ini, tetapi pada Rabu nanti akan berada dalam kekuatan penuh."

Real unggul setelah 15 menit ketika umpan silang Marco Asensio memantul dari pemain Villarreal Pau Torres dan masuk ke gawang menjadi gol bunuh diri.

Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui Chukwueze, yang melakukan tusukan dari tengah lapangan dan menaklukkan Nacho sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak terjangkau oleh Thibaut Courtois.

Vinicius Jr merestorasi keunggulan Real dua menit memasuki babak kedua dengan satu penyelesaian yang sederhana di depan gawang Villarreal untuk mencetak gol kesembilannya di liga musim ini.

Tim asuhan Quique Setien kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika lini pertahanan Madrid gagal melakukan sapuan, sehingga Jose Luis Morales dapat mencetak gol dari jarak dekat, dengan VAR yang membatalkan keputusan offside sebelumnya.

Chukwueze mencetak gol keduanya 10 menit menjelang bubaran dengan tendangan spektakuler dari depan kotak penalti ke pojok kiri atas gawang untuk memenangkan pertandingan bagi Villarreal dan membungkam para pendukung tuan rumah di Santiago Bernabeu.

"Itu satu gol yang gila," ujar Chukwueze. "Sebuah mimpi untuk mencetak gol ini dan menang di sini. Saya sangat gembira untuk pertandingan ini. Masa depan akan jauh lebih baik. Saya harus memanfaatkan momen ini dan terus berkembang."

Villarreal, yang naik ke posisi kelima dalam perebutan tempat di Liga Champions, akan menjamu tim yang terancam degradasi, Valladolid, pada Sabtu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement