Kamis 11 May 2023 05:58 WIB

Jose Mourinho Tepis Spekulasi akan Merapat ke PSG

Mourinho menegaskan saat ini fokus memenuhi kontraknya bersama AS Roma.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho menepis rumor akan melatih PSG.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menepis rumor akan melatih PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho dengan enteng menepis spekulasi yang terus berlanjut tentang peluangnya menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Meskipun ada laporan tentang kemungkinan dia mengambil alih komandi di klub kaya Ligue 1 itu dari Christophe Galtier pada musim 2023/2024, Mourinho menegaskan kembali kesetiaannya kepada Roma, di mana ia saat ini terikat kontrak hingga 2024.

"Jika mereka menelepon, mereka tidak menemukan saya," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia pada Rabu dalam konferensi pers sebelum pertandingan Liga Europa.

Baca Juga

Mourinho mempersiapkan timnya untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen di kandang sendiri, STadion Olimpico, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. I Lupi akan menghadapi tantangan berat saat mereka berhadapan dengan skuad asuhan Xabi Alonso. Secara khusus, Alonso memainkan peran penting dalam kesuksesan Mourinho selama masa kerjanya di Real Madrid dari 2010 hingga 2013. Bersama-sama, mereka meraih berbagai gelar bergengsi seperti La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Dalam konferensi pers, Mourinho mengungkapkan kekagumannya kepada mantan pemain internasional Spanyol itu. "Saya sudah lama tidak bertemu dengannya. Kami selalu memiliki hubungan yang fantastis, lebih dari hubungan antara pelatih dan pemain," kata Mourinho memuji Alonso.

Mourinho mengatakan tim Jerman asuhan Alonso termasuk salah satu yang terbaik di Eropa dalam hal mengeksekusi serangan balik.

"Mereka sangat berbahaya dalam momen permainan seperti ini, mereka bertahan, menunggu lawan kehilangan bola dan kemudian sulit untuk menghentikannya. Dia menggunakan gaya yang lebih cocok untuk para pemainnya, lima atau enam... dari mereka bisa berlari 100 meter bersama Marcel Jacobs (sprinter Italia) di Olimpiade," kata dia.

Meskipun Roma mencapai semifinal kompetisi Eropa terkemuka untuk musim ketiga berturut-turut, Mourinho menepis anggapan bahwa hal itu memberi tekanan pada tim. Ia mengatakan timnya memiliki pengalaman yang cukup untuk tidak terlalu bersemangat karena berada di semifinal. Mereka juga tidak terlalu terpaku pada fakta bahwa ini adalah pertandingan pertama dan dimainkan di kandang sendiri.

Mourinho mengatakan kemungkinan besar penyerang kunci Paulo Dybala dan gelandang Georginio Wijnaldum tidak akan berada di tim inti karena cedera yang mereka alami. "Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memulihkan mereka sepenuhnya, tetapi kami harus mempersiapkan pertandingan terlepas dari ketersediaan mereka," ungkap Mourinho.

Leg kedua akan berlangsung pada 19 Mei dini hari WIB.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement