Kamis 11 May 2023 08:32 WIB

Dzeko: Saya Persembahkan Lebih dari Sekadar Gol untuk Inter

Dzeko menyumbang gol pada kemenangan Inter Milan 2-0 atas AC Milan di Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edin Dzeko bercanda tentang usia dan kontraknya. Ia menyatakan, membawa lebih dari sekadar gol untuk Inter setelah membobol gawang AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Nerazzurri mengawali laga Derby della Madonnina di San Sirodengan sempurna. Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan 2-0 dalam 11 menit pertama.

Baca Juga

Dzeko terus mencetak gol dalam laga-laga yang penuh tekanan dan para reporter terus bertanya dengan nada bercanda berapa usianya. "Berapa yang saya katakan terakhir kali? Ya, masih 37 tahun, tetapi saya merasa baik," kata pemain asal Bosnia itu kepada Amazon Prime Italia, dikutip dari Football Italia.

"Saya merasa lebih segar hari ini, mungkin karena saya beristirahat tiga hari yang lalu. Bukan hanya saya, tetapi seluruh tim juga bersemangat, karena tidak setiap tahun Anda bermain di semifinal Liga Champions. Kami berkonsentrasi sejak menit pertama hingga terakhir dan pada akhirnya kami mendapat imbalan untuk itu," ujar Dzeko.

Mantan penyerang tengah Roma ini juga ingin menunjukkan bahwa peran pentingnya bagi Inter lebih dari sekadar mencetak gol. Itulah alasan ia lebih dipilih daripada Romelu Lukaku dalam susunan pemain inti laga ini.

"Terkadang, gol-gol tidak kunjung tercipta dan orang-orang hanya membicarakan hal tersebut. Namun saya memberikan lebih dari sekadar gol bagi tim. Saya bekerja keras untuk rekan-rekan setim saya dan saya mencetak gol, tetapi juga melakukan pekerjaan penting bagi tim sepanjang pertandingan," lanjutnya.

Dzeko ditanya kapan ia akan menandatangani kontrak baru dengan Inter, karena kontraknya saat ini akan berakhir pada bulan Juni. Ia mengaku tidak tahu. "Anda harus bertanya kepada klub," katanya sambil mengedipkan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement