Kamis 11 May 2023 09:24 WIB

Pukulan untuk Milan, Bennacer Cedera Saat Dikalahkan Inter di Liga Champions

Bennacer diduga menderita cedera lutut dan meninggalkan stadion dengan kruk.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kiri) dalam pertandingan melawan Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kiri) dalam pertandingan melawan Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mendapatkan pukulan ganda pada leg pertama semifinal Liga Champions. Selain harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan dua gol tanpa balas di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB, Rossoneri juga harus kehilangan Ismael Bennacer. Pemain internasional Aljazair itu terlihat meninggalkan San Siro dengan menggunakan kruk.

Bennacer digantikan setelah hanya 18 menit bermain. Ia diduga mengalami cedera lutut. Sky Sport Italia menunjukkan dalam tayangan pasca-pertandingan bahwa mantan gelandang Empoli itu meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk.

Baca Juga

Menurut stasiun televisi Italia tersebut, Bennacer akan menjalani pemeriksaan medis pada hari ini. Ia kini diragukan untuk tampil pada leg kedua pekan depan. Pertandingan ini akan dimainkan pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Bennacer telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini. Kontribusinya lebih banyak ke sisi defensif.

Rekan setimnya, Rafael Leao, absen pada leg pertama karena mengalami cedera adduktor. Namun Milan berharap pemain asal Portugal itu akan kembali bermain pekan depan. 

Inter Milan akan menjalani leg kedua sebagai tuan rumah di San Siro. Tak ada keuntungan signifikan antara menjadi tim tamu dan tuan rumah dalam laga Derby della Madonnina dengan dihapuskannya aturan keunggulan gol tandang. Satu-satunya keuntungan adalah tim tuan rumah mendapatkan jatah tiket lebih banyak. Dalam hal ini, fans Inter Milan akan jauh lebih banya memadati San Siro pada pertemuan kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement