Kamis 11 May 2023 10:01 WIB

Juventus Tanpa Bremer Lawan Sevilla di Liga Europa

Gleison Bremer menderita kelelahan otot sehingga absen lawan Sevilla.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Gleison Bremer
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Gleison Bremer

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memastikan Gleison Bremer tidak bisa diturunkan saat I Bianconeri menjamu Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Bek tengah asal Brasil itu diketahui mengalami kelelahan otot.

Dalam empat laga terakhir Si Nyonya Tua di semua ajang, Bremer tercatat hanya tampil di dua partai. Begitu pun minimnya menit permainan Bremer di empat partai terakhir Si Nyonya Tua di Serie A. Selama periode tersebut, rekrutan teranyar Si Nyonya Tua pada awal musim ini tersebut juga hanya tampil dalam satu partai.

Baca Juga

Terakhir, bek tengah berusia 26 tahun itu juga tidak diturunkan saat I Bianconeri membungkam Atalanta 2-0 pada giornata ke-34 Serie A, akhir pekan lalu. Hal ini ternyata disebabkan oleh kondisi Bremer yang tengah mengalami cedera.

Sebelumnya, Bremer juga sempat absen pada awal Januari silam lantaran mengalami cedera otot dan terpaksa absen di tiga partai di pentas Serie A. Kini, Bremer kembali dipastikan tidak akan disertakan di skuad I Bianconeri di laga kontra Sevilla, yang bakal digelar di Stadion Allianz, Turin. 

''Bremer tidak akan dimainkan di laga besok (kontra Sevilla), karena mengalami cedera otot. Saya tidak ingat tepatnya di bagian mana, sepertinya di bagian paha. Jadi, dia akan absen di laga itu,'' ujar Allegri seperti dikutip Reuters, Kamis (11/5/2023).

Namun, Allegri menegaskan, Bremer menjadi satu-satunya pemain Juventus yang terpaksa absen di laga tersebut. Para penggawa I Bianconeri, tutur Allegri, sudah berada dalam kondisi yang cukup fit, termasuk dua penggawa yang baru pulih dari cedera panjang, Federico Chiesa dan Paul Pogba.

''Selain Bremer, pemain lain cukup ok. Sangat menyenangkan melihat sesi latihan terakhir. Semua pemain di tim ini berada dalam kondisi cukup baik. Sepertinya akan sulit buat saya untuk bisa menentukan starter. Pemain yang ada di bangku cadangan bisa memiliki kesempatan membantu tim ini,'' kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Dengan absennya Bremer, Allegri masih memiliki opsi pemain di jantung pertahanan I Bianconeri. Allegri kemungkinan besar akan kembali menurunkan Daniele Rugani, yang tampil sebagai starter di laga kontra Atalanta. Pun dengan kemungkinan menurunkan Leonardo Bonucci sejak menit pertama di laga kontra Sevilla.

Pada babak semifinal Liga Europa, Juventus tidak akan menghadapi lawan enteng. Sevilla merupakan klub tersukses di pentas Liga Europa, terutama saat kasta kedua kompetisi antar klub Eropa itu berubah format pada 2009 silam. Los Nervionenses menjadi klub tersukses dengan koleksi enam trofi Liga Europa.

Kendati terseok-seok di pentas La Liga musim ini, Sevilla terbukti masih mampu tampil apik di arena Liga Europa. Setelah menyingkirkan PSV Eindhoven dan Fenerbahce, Sevilla berhasil menyudahi langkah Manchester United di babak perempat final Liga Europa. Allegri pun sadar dengan tantangan besar yang dihadapi anak-anak asuhnya.

''Mereka memiliki pengalaman dan selalu mampu bersaing di turnamen ini. Kami mesti bisa tampil luar biasa di laga besok dan memanfaatkan kelemahan mereka. Ini adalah laga semifinal dan semuanya bisa berjalan rumit di fase ini,'' tutur eks pelatih Cagliari itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement