Jumat 05 May 2023 17:17 WIB

Juventus Ikut Beri Selamat pada Napoli yang Baru Saja Raih Scudetto Ketiga

Musim ini, Juventus dua kali dikalahkan Napoli di pentas Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Juventus mengucapkan selamat pada Napoli yang menjadi juara Serie A Liga Italia musim 2022/2023.
Foto: Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Logo Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Juventus mengucapkan selamat pada Napoli yang menjadi juara Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejumlah kalangan memberi selamat kepada Napoli. Ini setelah I Partenopei merajai Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

Teranyar, Juventus ikut bereaksi. Juve salah satu rival skuad polesan Luciano Spalletti. Bianconeri sedikit kesulitan menandingi laju pasukan biru langit.

Baca Juga

Musim ini, Si Nyonya Tua dua kali dikalahkan Giovanni Di Lorenzo dan rekan-rekan. Saat mentas di Naples, Juventus takluk 1-5. Ketika berlaga di Turin, kubu hitam menyerah 0-1.

"Mengingat semua pujian yang kami terima dari Anda dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak bisa menghindari untuk melakukan hal yang sama. Selamat kepada Napoli atas scudetto ketiga Anda," demikian tulisan di akun Twitter resmi Juve, dikutip dari Football Italia, Jumat (5/5/2023).

I Partenopei menunjukkan kedigdayaan. Kendati sempat tersendat akhir-akhir ini, klub tersebut tetap nyaman di puncak. Teranyar, pasukan Spalletti menahan imbang tuan rumah Udinese 1-1 di Dacia Arena atau Stadion Friuli, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Hasil demikian sudah membuat Napoli finis di posisi teratas. Dengan mengantongi 80 poin, I Ciucciarelli unggul 16 poin atas Lazio di urutan kedua. Liga menyisakan lima pertandingan lagi.

"Orang-orang ini akan melihat momen ini ketika hidup menjadi sulit. Mereka berhak merayakannya seperti ini. Anda merasa sedikit lebih santai mengetahui bahwa anda memberi mereka momen kebahagiaan," ujar Spalletti, dikutip dari thenational.com.

Sang entrendor mencoba merasakan apa yang ada di lubuk hati para Neapolitan. Ia sampai nyaris menitikkan air mata. Suasana haru terasa.

Dalam laga yang baru saja digelar, Victor Osimhen menjadi pahlawan. Ia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-52. Sebelumnya Sandi Lovric membawa Le Zebrette memimpin.

Osimhen menunjukkan konsistensi positif. Penyerang Nigeria itu mencetak 27 gol dari 34 pertandingan musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement