Kamis 11 May 2023 18:30 WIB

Persebaya Surabaya Diizinkan Gunakan Stadion GBT

Bonekmania diharapkan dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Persebaya Surabaya kembali diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Persebaya Surabaya kembali diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Persebaya Surabaya kembali diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kepastian tersebut diperoleh setelah Eri bersama perwakilan manajemen Persebaya meminta izin ke Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggunakan Stadion GBT.

"Saya datang bersama perwakilan manajemen Persebaya. Meminta izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo untuk laga Persebaya, dan semuanya berjalan dengan baik. Diizinkan," kata Eri, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Eri pun berharap suporter sepak bola, khususnya Bonekmania agar dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya. Sebab, Stadion GBT bukan hanya kebanggaan Surabaya dan Persebaya, tapi juga Indonesia karena kini kualitasnya bertaraf internasional.

"Semoga kabar baik ini menyemangati kita semua untuk mendukung Persebaya lebih total, menyemangati kita semua untuk terus membina pemain-pemain muda kebanggaan bangsa," ujar Eri berharap.

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah, turut memberikan dukungan kepada Pemkot Surabaya dan Persebaya untuk menggunakan Stadion GBT. Ia pun meminta agar Pemkot Surabaya dan Persebaya dapat menjaga dan memelihara dengan baik Stadion GBT ketika digunakan.

"Tanpa dipelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia," kata Essi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement