Jumat 12 May 2023 08:20 WIB

Lima Fakta Angka Hasil Imbang Juventus Vs Sevilla

Federico Gatti jadi bek kelima Italia yang mencetak gol di semifinal kompetisi Eropa.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Federico Gatti (tengah) merayakan gol ke gawang Sevilla untuk menyamakan skor 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Juventus Federico Gatti (tengah) merayakan gol ke gawang Sevilla untuk menyamakan skor 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sevilla urung membawa kemenangan dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa. Pengoleksi enam trofi Liga Europa itu ditahan imbang Juventus 1-1 saat bertandang ke Stadion Allianz, Turin, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB.

Klub asal Andalusia itu sebenarnya sudah mencatatkan keunggulan saat laga baru menginjak menit ke-26. Sebuah serangan balik cepat Los Nervionenses diselesaikan Youssef En-Nesyri dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. En-Nesyri memaksimalkan umpan terakhir yang disodorkan oleh Lucas Ocampos.

Baca Juga

Keunggulan mampu terus dijaga Sevilla, setidaknya hingga injury time babak kedua. Namun, petaka itu datang pada menit ke-96. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kesempatan sepak pojok, Federico Gatti menanduk bola tepat di depan mulut gawang Sevilla. Laga itu pun berakhir dengan kedudukan imbang, 1-1.

Dengan golnya tersebut, Gatti mencatatkan rekor impresif. Bek tengah berusia 24 tahun itu menjadi pemain bertahan kelima asal Italia yang mampu mencetak gol di babak semifinal kompetisi besar di Eropa. Gatti mengikuti jejak Sergio Porrini, Antonio Cabrini, Antonello Cuccureddu, dan Giancarlo Bercellino.

Berikut lima fakta angka usai Juventus menahan imbang Sevilla 1-1, dikutip dari berbagai sumber:

0 

Juventus tidak pernah kalah saat melakoni laga kandang di pentas Liga Europa dengan torehan tujuh kemenangan dan delapan hasil imbang

1 

I Bianconeri hanya menelan satu kekalahan dari 25 laga terakhri di arena Liga Europa dengan torehan 14 kemenangan

13 

Sevilla tidak pernah bisa meraih kemenangan dalam 13 kesempatan terakhir melakoni laga tandang di kompetisi Eropa dengan catatan tujuh hasil imbang dan enam kekalahan

10 

Sevilla terhindar dari kekalahan di 10 laga dari 12 penampilan terakhir di partai semifinal Liga Europa dan memetik tujuh kemenangan selama periode tersebut.

5 

Federico Gatti menjadi pemain bertahan kelima asal Italia yang mampu mencetak gol di babak semifinal kompetisi utama di Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement