Jumat 12 May 2023 22:39 WIB

Juventus Dipastikan Kehilangan Leonardo Bonucci karena Cedera

Cedera itu bukan merupakan cedera baru yang Bonucci alami pada musim ini.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci yang kini diterpa cedera.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus, Leonardo Bonucci yang kini diterpa cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus dipastikan kehilangan bek senior Leonardo Bonucci karena cedera yang didapatkan sang pemain ketika menghadapi Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Dilansir dari Football Italia, Jumat, pihak Serie A LIga Italia itu mengkonfirmasi jika tes medis telah dilakukan pagi tadi dan Bonucci kini menderita cedera paha.

Cedera ini membuat pemain berusia 36 tahun tersebut harus absen selama 15 hari ketika laga menghadapi Cremonese dan Empoli pada ajang Liga Italia, dan Sevilla pada Liga Europa.

Baca Juga

Selain itu, Bonucci juga belum bisa dipastikan apakah dapat diturunkan ketika Juventus menghadapi partai besar kontra AC Milan, Ahad (28/5/2023).

"Tes diagnostik yang dilakukan Leonardo Bonucci pagi ini di J Medical menunjukkan lesi tingkat rendah pada otot adduktor panjang paha kiri. Pesepak bola itu sudah memulai program rehabilitasi," tulis pernyataan resmi klub, Jumat.

Pada pertandingan menghadapi Sevilla, Bonucci terpaksa ditarik keluar pada menit ke-61 usai terlihat memegangi pahanya yang terasa sakit.

Selanjutnya Bonucci digantikan oleh Federico Gatti yang menjadi penyelamat Juventus usai mencetak gol pada menit ke-97 dan membuat laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Cedera itu bukan merupakan cedera baru yang Bonucci alami pada musim ini, setelah sebelumnya bek gaek asal Italia itu sempat memiliki masalah cedera otot pada Januari hingga Februari 2023 lalu.

Pada musim ini, pemain kelahiran 1 Mei 1987 itu tercatat telah tampil sebanyak 24 pertandingan untuk Juventus pada berbagai ajang dan menyumbangkan dua gol dari total 1.420 menit bermain.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement