Sabtu 13 May 2023 12:19 WIB

Jamu Wolves di Old Trafford, Ten Hag Optimistis Fan MU Hadirkan Perbedaan

Ten Hag menilai penampilan MU saat bermain di rumah sangat bagus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

MU bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Ten Hag berharap banyak pada tuah the Theatre of Dreams.

Baca Juga

Ten Hag tak asal bicara. Man United memiliki statistik positif di kandang. Sepanjang musim ini bergulir, Iblis Merah tak terkalahkan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Sinyal bahaya untuk setiap lawan yang berkunjung ke Old Trafford.

"Berada di Old Trafford akan menjadi keuntungan besar. Kami telah melihat berulang kali di musim ini, betapa besar perbedaan yang dapat dibuat pendukung kami yang fantastis," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klubnya.

Ten Hag menilai penampilan MU saat bermain di rumah, sangat bagus. Itu sedikit banyak karena andil penggemar. Ia berharap kerja sama positif antara tim dan pendukung, tetap terjalin.

"Saya pikir kami memiliki ikatan yang kuat," ujar Ten Hag, menambahkan.

Sayangnya, belakangan the Red Devils sedikit keteteran. Man United selalu kalah di dua pertandingan terakhir. Semuanya di pentas liga domestik.

Itulah mengapa Ten Hag meminta para pemain ke-12 di pinggir lapangan, terus menciptakan atmosfer positif. Sehingga MU bisa kembali ke jalur kemenangan. Semua tim memasuki periode krusial.

"Ada suasana yang benar-benar bagus di Old Trafford. Sulit bagi setiap lawan menghadapi kami," ujar sang meneer, optimistis.

MU berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 63 poin, the Red Devils cuma unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan kedua. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions memanas.

Sejumlah tim lainnya juga terlibat. Ada Tottenham Hotspur, Brighton and Hove Albion, serta Aston Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement