Sabtu 13 May 2023 12:38 WIB

Ten Hag: Banyak Pemain Berkualitas Ingin Gabung ke Manchester United

Daya tarik Setan Merah untuk merekrut pemain mulai mengalami peningkatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Alejandro Garnacho (tengah) dari Manchester United mendapat instruksi dari manajer Erik ten Haag sebelum masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Manchester, Inggris, 27 Desember 2022. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.
Alejandro Garnacho (tengah) dari Manchester United mendapat instruksi dari manajer Erik ten Haag sebelum masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Manchester, Inggris, 27 Desember 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan, daya tarik Setan Merah untuk merekrut pemain mulai mengalami peningkatan. Kondisi ini jauh berbeda dibanding pada awal musim atau saat pelatih asal Belanda itu mengawali kiprah sebagai pelatih United.

Kegagalan tampil di pentas Liga Champions usai finish di peringkat keenam pada musim lalu, ditambah ketidakpastian soal kehadiran pelatih baru, membuat United kehilangan daya tarik untuk bisa mendatangkan pemain pada awal musim ini. Kondisi ini pun diakui oleh Ten Hag.

Baca Juga

Kendati begitu, kondisinya berbeda jelang bursa transfer awal musim depan. Keberhasilan merengkuh titel Piala Liga Inggris dan peluang besar untuk bisa finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini membuat United mulai dilirik oleh pemain-pemain bintang.

''Saya melihat perbedaan besar dibanding tahun lalu. Ada begitu banyak pembicaraan dengan pemain lain. Kini, banyak pemain telah melihat proyek tim ini, terutama soal ambisi dan kualitas. Tahun lalu, ada begiu banyak reservasi, tapi kebanyakan ragu untuk bergabung. Kini, banyak pemain berkualitas yang benar-benar ingin bergabung (bersama United),'' kata Ten Hag seperti dilansir Mirror, Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya, Ten Hag mengakui membutuhkan tambahan pemain, terutama di lini serang, untuk bisa membawa United kembali tampil kompetitif pada musim ini. United pun begitu santer dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Spurs, Harry Kane, pada jendela transfer awal musim depan.

Daya tarik United untuk bisa mendatangkan pemain rasanya akan semakin besar apabila Bruno Fernandes dan kawan-kawan bisa finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan. Untuk itu, Setan Merah setidaknya mesti bisa memetik kemenangan di tiga laga dari empat partai sisa Liga Primer Inggris.

Berada di peringkat keempat dengan raihan 63 poin dari 34 laga, United hanya unggul satu poin dari Liverpool, yang berada di posisi kelima. Namun, United masih mengantongi sisa satu laga tunda dibanding The Reds. Ten Hag pun menegaskan ada tuntutan tinggi yang harus dijawab oleh para penggawa Setan Merah pada periode akhir di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

''Empat laga tersisa akan menjadi ujian besar. Periode ini sekaligus menjadi uji keberanian tim ini, apakah kami bisa melakukannya. Pasalnya, kami masih memegang kendali (persaingan perebutan posisi empat besar). Kini, kami harus bisa menyelesaikannya,'' ujar eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Rentetan empat partai terakhir United di pentas Liga Primer Inggris musim ini akan diawali dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Tambahan tiga angka di laga pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris itu akan membawa Setan Merah menjauh dari kejaran The Reds, yang menghadapi Leicester City pada awal pekan depan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement