Sabtu 13 May 2023 14:53 WIB

Indra Sjafri Bersyukur Erick Thohir Beri Semangat Timnas Indonesia Secara Langsung

Erick menemui langsung skuad timnas di hotel tempat mereka menginap di Kamboja.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi para pemain Timnas U-22 Indonesia untuk memberikan motivasi.
Foto: Fitriyanto Sutiyanto/Republika.co.id
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi para pemain Timnas U-22 Indonesia untuk memberikan motivasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyambut baik kehadiran dan motivasi yang berikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22 jelang laga kontra Vietnam. Indra pun membeberkan pesan yang diberikan Erick pada para penggawa Timnas Indonesia U-22.

Erick hadir secara langsung di hotel tempat para penggawa Timnas Indonesia U-22 menginap selama gelaran SEA Games 2022 Kamboja. Menteri Negara BUMN itu juga mengadakan pertemuan dengan para penggawa Garuda Nusantara. Dalam pertemuan tersebut, Erick diketahui memberikan motivasi dan arahan kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Garuda Nusantara dijadwalkan menghadapi Vietnam di babak semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Rencananya, duel antara dua tim raksasa di kawasan Asia Tenggara tersebut akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Indra pun mengaku bersyukur dan menyambut baik kehadiran serta motivasi yang diberikan Erick kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22. ''Hari ini, semifinal, kami bersyukur ketua umum (PSSI) hadir dan memberikan semangat. Beliau juga sudah memberikan arahan kepada para pemain,'' ujar Indra kepada Republika, Sabtu (13/5/2023).

Secara khusus, pelatih asal Sumatra Barat itu mengungkapkan harapan serta arahan yang diberikan Erick kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22. ''Beliau berharap, semua (pemain) tampil dengan baik dan jangan terbebani serta jangan takut,'' tutur Indra.

Indonesia melaju ke babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja sebagai juara Grup A. Tidak hanya mampu meraih kemenangan beruntun di empat laga babak penyisihan, Rizki Ridho dan kawan-kawan juga mampu tampil impresif dengan mencetak total 13 gol dan hanya satu kebobolan.

Di sisi lain, Vietnam tampil di babak empat besar setelah mengakhiri penyisihan Grup B di peringkat kedua. Dari empat penampilan di fase penyisihan grup, Vietnam memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Vietnam hanya kalah jumlah selisih gol dari pemuncak klasemen akhir Grup B, Thailand.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement