Sabtu 13 May 2023 16:55 WIB

Livescore Babak I SEA Games 2023; Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang 1-1 oleh Vietnam

Timnas U-22 langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick-off berbunyi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi pemain timnas Indonesia U-22 jelang lawan Vietnam di babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023).
Foto: Fitriyanto Sutiyanto/Republika.co.id
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi pemain timnas Indonesia U-22 jelang lawan Vietnam di babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 bermain sama kuat melawan rivalnya, Vietnam, dengan skor 1-1 pada babak semifinal SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Pada ajang SEA Games kali ini Indonesia mempunyai catatan mentereng dengan menyapu bersih kemenangan fase grup sekaligus keluar sebagai juara Grup A. Sementara Vietnam juga belum terkalahkan. Tetapi, the Golden Warriors memetik satu kali hasil imbang dan tiga menang.

Baca Juga

Timnas U-22 langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick-off berbunyi. Sisi kiri Vietnam jadi incaran Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Pada menit ke-6, Indonesia mendapat ancaman tendangan bebas dari Vietnam. Akan tetapi kiper Garuda Muda, Ernando Ari dengan mudah mengantisipasinya.

Pendukung Merah Putih bersorak empat menit berselang. Timnas U-22 mampu membuka keunggulan melalui tandukan pemain bertahan Komang Teguh Trisnanda.

Komang Teguh mencetak gol usai memanfaatkan lemparan ke dalam yang memang jadi spesialis Pratama Arhan dari sebelah kanan gawang Vietnam. Skor sementara 1-0 untuk Indonesia.

Merah Putih sejatinya memiliki peluang emas pada menit ke-26 melalui sebelah kanan. Sayang, tembakan dari sudut sempit masih bisa diblok kiper Vietnam Van Chuan Quan.

Keunggulan Indonesia tak dapat dipertahankan. Vietnam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35 melalui tandukan 'flick' Nguyen Van Tung yang tidak bisa diantisipasi kiper Ernando Ari.

Mampu menyamakan kedudukan Vietnam justru bermain lebih nyaman. Anak asuh Philippe Troussier mendominasi permainan. Sampai pada menit ke-45+1 kericuhan terjadi antara Alfeandra Dewangga dengan Vo Minh Trong.

Bola-bola mati Vietnam patut menjadi perhatian pelatih timnas U-22 Indra Sjafri agar para pemainnya tidak melakukan kesalahan di area-area krusial. Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai peluit turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement