Sabtu 13 May 2023 22:25 WIB

Thailand akan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama juara di fase grup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah suporter timnas Indonesia/ilustrasi. Timnas Indonesia U-22 sudah mendapat lawan pasti untuk pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, yakni Thailand.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sejumlah suporter timnas Indonesia/ilustrasi. Timnas Indonesia U-22 sudah mendapat lawan pasti untuk pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, yakni Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas Indonesia U-22 sudah mendapat lawan pasti untuk pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, yakni Thailand. Itu setelah skuad Gajah Putih sukses mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga semifinal di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (23/5/2023) malam WIB.

Thailand, juara Grup B, begitu dominan ketimbang Myanmar. Thailand yang berkali-kali menggedor pertahanan Myanmar kemudian mencetak gol pada menit ke-39. Bermula dari sepakan bola mati, Terasak menyundul bola ke gawang yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga

Pada interval kedua, Thailand tetap mempertahankan ritme permainan. Kendati bermain santai, skuad Gajah Putih berulang kali mengancam gawang Myanmar.

Yotsakorn Burapha, Channarong Promsrikaew, dan Purachet Thodsanit membuat lini pertahanan Myanmar tak bisa tenang.

Myanmar yang tertinggal, masih mencoba merespons dengan melakukan serangan. Hanya saja permainan tim berjuluk Asian Lions masih dengan mudah dipatahkan pemain lawan.

Thailand yang tak terlalu menggebu-gebu dalam laga ini kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-84 melalui Leon James.

Pada menit akhir injury time, sepakan jarak jauh Anan Yodsangwal menghasilkan gol ketiga bagi Thailand.

Skor 3-0 tak berubah hingga laga bubar. Thailand menang dan akan menghadapi timnas Indonesia pada partai final yang berlangsung pada Selasa (16/5/2023).

Sementara, Myanmar akan bertemu Vietnam dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang dilaksanakan sebelum laga final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement