Ahad 14 May 2023 17:19 WIB

Ternyata Rambut Martial Harus Dicukur Dulu Agar Bisa Cetak Gol

Bruno Fernandes mengungkapkan candaan tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Anthony Martial berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (13/5/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Anthony Martial berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (13/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes bersyukur setelah timnya meraih hasil positif atas Wolverhampton Wanderers. MU menghajar Wolves, 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. 

United membuka keunggulan pada menit  ke-32. Sebuah umpan tarik Antony Matheus dos Santos disambar Anthony Martial. Sepakan Martial menggetarkan jala lawan.

Baca Juga

Setelahnya ketegangan meningkat. Kubu tamu berusaha merespon. Kiper the Red Devils, David de Gea mementahkan beberapa kans the Wanderers.

Hingga akhirnya pada injury time babak kedua, tuan rumah menjauh. Berawal dari situasi serangan balik, bola mengarah ke Alejandro Garnacho. Dengan tenang, Garnacho memperdaya Daniel Bentley.

Selepas pertandingan, Fernandes bercanda terkait gol pertama mereka. Ia mengaku telah memprediksi Martial akan mencatatkan nama di papan skor.

"Saya tahu dia (Martial) akan mencetak gol karena dia memotong rambutnya di tukang cukur kami," kata pesepak bola berkebangsaan Portugal itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (14/5/2023).

Menurutnya, setiap kali Martial mencukur rambut, maka biasanya penyerang tersebut  bisa mencetak gol. "Jadi mulai sekarang, saya akan memanggil tukang cukur setiap sehari jelang pertandingan, untuk memotong rambutnya," ujar Fernandes, berkelakar.

Ia menegaskan, mereka membutuhkan penampilan Martial seperti ini. Seseorang yang bukan hanya bisa menggetarkan jala lawan. Di saat yang sama, eks AS Monaco itu mampu membuka ruang untuk pemain lain.

"Saya sangat senang atas golnya, juga ketika melihat Garnacho kembali ke pertandingan, dan mencetak gol pula," kata Fernandes.

Hasil demikian membuat United tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 66 poin, MU unggul empat angkat atas Liverpool di urutan kelima. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions tetap memanas.

Newcastle United di urutan ketiga juga ikut dalam perlombaan tersebut. Setelahya ada Brighton and Hove Albion. United hanya perlu konsisten mempertahankan hasil yang sudah dicapai.

Anak asuh Ten Hag tak bergantung pada situasi di pertandingan lain. Berikutnya, MU jumpa tuan rumah AFC Bournemouth  di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement