Ahad 14 May 2023 18:44 WIB

Kembali ke Old Trafford, Solskjaer Dapat Sambutan Hangat dari Penggemar MU

Solskjaer sebenarnya nyaris sempurna untuk MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pemain dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Kacper Pempel, Pool via AP, File
Mantan pemain dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih dan striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mengunjungi Old Trafford. Ia ikut menonton duel MU menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/5/2023) malam WIB.

Pria Norwegia itu menerima sambutan hangat. Penggemar tetap mengingatnya. Ia termasuk pahlawan the Red Devils pada era Sir Alex Ferguson. 

Baca Juga

Selama menjadi pemain, Solskjaer membela MU dalam 366 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Pantas saja jika ia tetap dianggap sebagai salah satu legenda hidup setan merah.

"Pria Norwegia itu mendapat tepuk tangan yang luar biasa dari pendukung United. Dia berinteraksi dengan para penggemar di dekat Directors'Box," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi MU, Ahad (14/5/2023).

Sejumlah prestasi diukir Solskjaer saat bermarkas di Old Trafford, tepatnya dari 1996 hingga 2007. Selama periode tersebut ia mencetak 126 gol, meraih enam gelar Liga Primer, dua Piala FA, juga satu mahkota Liga Champions.

Pada 19 Desember 2018 sampai 21 November 2021, ia ditunjuk menjadi pelatih United. Total ia membesut MU dalam 168 penampilan. Ia meraih 91 kemenangan, mendapatkan 37 hasil imbang, serta merasakan 40 kekalahan.

Setelah hengkang selama dua tahun terakhir, Solskjaer akhirnya balik lagi ke rumahnya. Nyanyian tentang namanya terdengar nyaring. Ia menyaksikan para penggawa setan merah tampil impresif.

Tuan rumah menghajar Wolves 2-0. United membuka keunggulan pada menit ke-32. Sebuah umpan tarik Antony Matheus dos Santos disambar Anthony Martial. Sepakan Martial menggetarkan jala lawan.

Setelahnya ketegangan meningkat. Kubu tamu berusaha merespon. Kiper the Red Devils, David de Gea mementahkan beberapa kans the Wanderers.

Hingga akhirnya pada injury time babak kedua, tuan rumah menjauh. Berawal dari situasi serangan balik, bola mengarah ke Alejandro Garnacho. Dengan tenang, Garnacho memperdaya Daniel Bentley.

Hasil demikian membuat United tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 66 poin, MU unggul empat angkat atas Liverpool di urutan kelima. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions tetap memanas.

Newcastle United di urutan ketiga juga ikut dalam perlombaan tersebut. Setelahnya ada Brighton and Hove Albion. United hanya perlu konsisten mempertahankan hasil yang sudah dicapai.

Anak asuh Erik Ten Hag tak bergantung pada situasi di pertandingan lain. Berikutnya, MU jumpa tuan rumah AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement