Ahad 14 May 2023 22:21 WIB

Livescore; Bantai Everton, Manchester City Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Dua atau bahkan satu kemenangan lagi bisa membuat Manchester City juara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Msnchester City Erling Haaland beraksi saat timnya menghadapi Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Ahad (14/5/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Msnchester City Erling Haaland beraksi saat timnya menghadapi Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Ahad (14/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manchester City kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai menang 3-0 atas Everton pada pertandingan pekan ke-36, di Stadion Goodison Park, Ahad (14/5/2023) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus memberikan tekanan mental kepada rival terdekatnya Arsenal.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama. Meskipun City mengendalikan permainan namun mereka menyerang dengan perlahan. Sementara Everton bermain lebih berhati demi menjaga area pertahanan tetap kokoh.

Baca Juga

Serangan City yang mengarah ke area penalti Everton beberapa kali digagalkan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut. Erling Haaland mendapatkan pengawalan ketat oleh bek tuan rumah yang dikomandoi oleh Yerry Mina. Adapun Everton sangat sulit untuk menembus ke area penalti City karena serangan mereka selalu terpotong di sepertiga pertahanan City.

Pada menit ke-26, Everton mendapatkan peluang dari skema tendangan sudut. Namun kiper City yang dikawal Enderson menggagalkannya dengan cara menepisnya. Di menit ke-27, Gundogan mendapatkan kesempatan mencetak gol ketika mendapatkan umpan datar di kotak penalti. Namun dua pemain Everton lebih dulu menutup pergerakan pemain asal Jerman tersebut.

Pada menit ke-34, serangan balik Everton membahayakan pertahanan City. Calvert-Lewin yang mendapatkan umpan datang menggiring bola ke area penalti namun tembakannya diblok pemain City sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke-35, Rodri menemukan ruang tembak ke gawang Everton. Tetapi tembakannya bisa dibaca oleh kiper Pickford. Dua menit berselang, Gundogan membawa City unggul 1-0 setelah menyambut umpan silang dari sisi kiri pertahanan Everton. Dua menit berselang, Haaland mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan untuk menggandakan keunggulan City. Go l Haaland menutup babak pertama dengan keunggulan City 2-0. 

Pada babak kedua, City tetap mengendalikan permainan. Dan tak butuh waktu lama, City menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Gundogan pada menit ke-51. Tendangan bebas Kapten tim itu tak bisa dihalau oleh kiper Everton.

Everton mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Namun permainan City yang rapat membuat serangan mereka patah di tengah. Usaha yang dilakukan Everton tak berhasil hingga akhir laga. Skor pun bertahan 3-0 untuk kemenangan City. Hasil ini membuat City unggul empat poin atas Arsenal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement