Senin 15 May 2023 09:27 WIB

Pochettino Bakal Sulit Pertahankan Mason Mount di Chelsea

Negosiasi kontrak antara Chelsea dan Mount masih buntu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Mason Mount
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea Mason Mount

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea untuk meyakinkan Mason Mount untuk bertahan di Stamford Bridge bakal sulit. Mengingat perjanjian antara hierarki klub dan Mount akan berakhir pada pertengahan tahun depan.

Pochettino disebut telah menerima semua syarat dan kondisi untuk menjadi juru taktik the Blues musim 2023/2024. Terdapat beberapa pekerjaan yang bakal dilakukan oleh Pochettino bersama klub asal London.

Baca Juga

Selain dituntut untuk membawa Chelsea bangkit kembali dari keterpurukan, salah satu tugas Pochettino adalah memilah skuad di tubuh London Biru. Pasalnya, the Blues memiliki skuad yang terlalu gemuk. 

Pemain yang diklaim masuk ke dalam rencana Pochettino adalah gelandang serang Mason Mount. Entrenador asal Argentina sangat menyukai dan ingin sekali mempertahankan pemain berusia 24 tahun di Stadion Stamford Bridge.

Namun negosiasi kontrak antara klub dan sang gelandang, menurut laporan The Sun, Ahad (14/5/2023), buntu. Manajemen tidak bisa melakukan apa pun untuk meyakinkan Mount tetap tinggal di London Barat.

Mount dilaporkan ditawari perpanjangan kontrak satu tahun pada bulan Februari, tetapi ditolak. Ia telah banyak dikaitkan dengan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp ingin bangkit kembali dari musim buruk dengan membangun kembali lini tengah mereka.

Bukan tidak mungkin Mount masuk sebagai salah satu pemain yang bisa meninggalkan Chelsea dengan banderol harga mencapai 60 juta pounds.

Mount tengah menderita cedera dalam beberapa pekan terakhir. Namun, ia dilaporkan sudah dapat kembali ke skuad utama the Blues untuk dua partai terakhir musim ini melawan Manchester United (MU) serta Newcastle United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement