Senin 15 May 2023 16:59 WIB

Allegri Isyaratkan Juventus Selalu Setia Tunggu Pogba yang Kembali Alami Cedera

Pogba hanya merumput 20 menit akibat cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus melanjutkan tren positif di pentas Serie A. Juve baru saja menang 2-0 atas Cremonese di Stadion Allianz, Turin, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Bianconeri langsung menekan sejak awal. Namun semua gol tuan rumah baru tercipta setelah turun minum. Masing-masing lewat aksi Nicolo Fagiolo (55), serta Gleison Bremer (79).

Baca Juga

Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal. Gelandang si Nyonya Tua, Paul Pogba kembali mendekam di ruang perawatan. Ini pertama kalinya Pogba menjadi starter dalam 390 hari.

Terakhir kali, pria Prancis itu mentas sejak menit pertama saat Manchester United mengunjungi markas Liverpool. Tepatnya pada April 2022. Kini, ia hanya  merasakan rumput dalam 20 menit awal.

Laporan awal staf medis menunjukkan ada masalah di paha kiri depan. Artinya kemungkinan lebih besar, Pogba mengalami cedera otot. Keadaan demikian, sedikit lebih baik dari potensi cedera lutut.

Sebelumnya, eks Man United itu pernah naik meja operasi karena permasalahan di lutut. Allegri mengakui semua pihak di Juventus prihatin akan kondisi juara dunia 2018 itu. Apalagi mengacu pada fakta, banyak hal sudah dilakukan Pogba sampai pulih. 

Sekarang, petualangan pesepak bola 30 tahun itu, terhenti lagi. Sang arsitek mencoba tenang menyikapi situasi ini. Ia yakin, anak asuhnya tersebut bisa melewati semua tantangan.

"Paul pria dewasa. Dia memiliki bahu yang lebar dan bisa mengatasi ini juga. Wajar jika ada resiko setelah hampir tidak bermain selama setahun, dan saat pertama kali menjadi starter, itu akan meningkatkan kemungkinan cedera. Dia baik-baik saja, kami sedih, tetapi kami akan menunggunya," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 69 poin, Juve unggul delapan angka atas AC Milan di urutan kelima. Satu kemenangan lagi membuat pasukan hitam-putih dipastikan finis di zona top four.

Setelah ini, Adrien Rabiot dan rekan-rekan mengunjungi markas Sevilla. Partai leg kedua semifinal Liga Europa itu berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement