Senin 15 May 2023 17:41 WIB

Bagas/Fikri Ditekuk Pemain Thailand, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesia Final

Harapan meraih emas dari ganda putra ada pada pundak Pramudya/Yeremia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PHEN -- Ganda putra Indonesia gagal menyusul tunggal putra dan ganda putri untuk menciptakan All Indonesian Final SEA Games Kamboja 2023 dalam cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan. Ini setelah unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyerah dari ganda putra Thailand Peeratchai Sukphun/PakkaponTeeraratsakul dua gim langsung 12-21, 19-21, Senin (15/5/2023).

Bagas/Fikri tampak kesulitan menahan laju tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Peeratchai/Pakkapon. Permainan cepat yang diperagakan ganda Thailand mampu menyulitkan juara All England itu mengembalikan bola dengan sempurna. Sehingga pasangan Thailand itu pun merebut gim pertama dengan skor 12-21.

Baca Juga

Di gim kedua, permainan lebih ketat. Pasangan Thailand tetap mendominasi hingga interval gim kedua dengan keunggulan 11-7. Bagas/Fikri sempat bangkit selepas interval. Ganda muda Indonesia itu menahan poin Peeratchai/Pakkapon di angka 12 sampai skor menjadi 11-12.

Pertandingan pun berlangsung ketat. Saling salip angka pun terjadi hingga di angka 19-19. Namun berbagai kesalahan sendiri yang dilakukan Bagas/Fikri memberikan keuntungan bagi pasangan Thailand sehingga kembali merebut gim kedua 21-19.

Dengan dengan demikian, harapan untuk membawa pulang medali emas dari ganda putra ada pada pundak Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Pramudya/Yeremia mengalahkan ganda putra Singapura Nge Joo Jie/Johanin Prajogo 21-16, 21-18.

Sebelumnya tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata sama-sama lolos ke final usai mengalahkan wakil Malaysia. Pun dengan ganda putri Meilysia Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalahkan ganda putri Malaysia di semifinal. Adapun di sektor tunggal putri dipastikan gagal meraih emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement