Senin 15 May 2023 19:32 WIB

Surat Kabar di Italia Klaim Pioli Bisa Dipecat Usai Leg II Semifinal UCL Vs Inter Milan

Milan bisa pecat Pioli dari kursi pelatih jika timnya tersingkir dari Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Derby Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan akan berlanjut pada leg kedua babak semifinal Liga Champions (UCL), di Stadion San Siro, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Ini akan menjadi laga penentu siapa yang akan lolos ke final.

Inter jelas lebih diuntungkan daripada Milan menuju leg kedua berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama. Rossoneri harus berjuang lebih keras membalikkan keadaan jika ingin lolos ke partai puncak. Namun tampaknya itu akan sulit mengingat performa Milan yang tengah menurun.

Baca Juga

Menurut media cetak La Repubblica yang berbasis di Roma, dilansir dari Sempreinter, Senin (15/5/2023), Milan bisa memecat Stefano Pioli dari kursi pelatih Rosonerri jika tersingkir dari Liga Champions. Perjuangan Milan memang cukup berat. Selain performa yang menurun, sebaliknya Inter justru tengah menanjak.

Skuad Nerazzuri kini memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi setelah beberapa pekan sebelumnya menghadapi masa kritis. Hasil itu membuat tekanan kepada Simone Inzaghi sebagai pelatih, padahal sebelumnya ia sempat terancam. Inzaghi sukses membawa Inter ke semifinal Liga Champios, berpeluang besar finis di empat besar Serie A, dan lolos ke final Coppa Italia.

Situasi berbeda terjadi pada Pioli. Pelatih berusia 57 tahun itu tengah di posisi kritis meskipun jasanya mempersembahkan scudetto Serie A musim lalu tak bisa dilupakan. Namun pertahanan Milan musim ini berantakan sehingga mudah dibobol lawan.

Kekalahan mengejutkan Milan dari Spezia akhir pekan kemarin menjadi pukulan besar bagi Milan. Dan Pioli bisa mendapatkan konsekuensi lebih besar lagi apabila kembali menelan kekalahan dari Inter Mlian di leg kedua semifinal Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement