Selasa 16 May 2023 04:53 WIB

Musim Pogba Berakhir karena Cedera Paha, Agennya Santai

Agen Pogba menyatakan cedera kliennya tidak serius dan sudah dalam pemulihan,

Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen Paul Pogba tenang soal cedera yang menghinggapi pemain Juventus. Rafaela Pimenta, sang agen, menyatakan cedera Pogba tidak serius.

Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan lapangan pada menit ke-24 sambil menangis setelah mengalami cedera otot dalam laga Juventus kontra Cremonese. Ia terlihat kesakitan. Tes medis Juventus mengonfirmasi adanya lesi tingkat rendah pada rektus femoris di paha kirinya.

Baca Juga

Ini merupakan penampilan pertama Pogba sebagai starter dalam 390 hari dan terjadi di saat yang tidak tepat. Mengingat pengaruh positifnya dalam hasil imbang 1-1 melawan Sevilla di semifinal Liga Europa, di mana ia memberikan asis untuk gol Federico Gatti. Cedera telah membatasinya hanya bermain selama 161 menit dalam 10 penampilan.

Berbicara pada acara penghargaan Tommaso Maestrelli di Fiuggi, Pimenta pertama kali ditanya tentang cedera terbaru Pogba. "Hal-hal seperti ini bisa terjadi, itu terjadi kemarin tapi untungnya itu tidak serius dan Paul sudah dalam pemulihan," kata Pimenta, dikutip dari Football Italia.

Dalam sebuah pernyataan di situs web Juventus menuliskan,"Tes diagnostik yang dijalani Paul Pogba (Senin) pagi ini di J|Medical menunjukkan adanya lesi ringan pada rektus femoris paha kiri. Sang pemain telah memulai program rehabilitasinya."

Klub tidak memberikan batas waktu untuk pemulihan Pogba, namun ia diperkirakan akan absen setidaknya 20 hari, menurut Gazzetta dello Sport. 

Pogba kembali ke Juventus setelah enam tahun meninggalkan klub setelah hengkang dari Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Namun, ia mengalami cedera lutut pada pra-musim dan terpaksa absen pada pekan-pekan awal musim ini.

Ketika ia baru saja pulih dari masalah tersebut, ia mengalami masalah pada pahanya. Setelah gagal mendapatkan menit bermain dalam tiga bulan pertama musim ini, ia tidak masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia pada bulan November.

Pogba akhirnya bermain untuk Juventus pada akhir Januari, tetapi kebugarannya tetap menjadi perhatian. Dia tidak tampil untuk Bianconeri hingga 28 Februari, lebih dari tujuh bulan setelah dia bergabung kembali dengan klub.

Pogba memainkan total 10 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan satu assist pada menit-menit terakhir dalam hasil imbang 1-1 Juventus dengan Sevilla pada pekan lalu dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Setelah memberikan dampak positif dari bangku cadangan pada laga tersebut, Pogba diberi kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya oleh pelatih Massimiliano Allegri pada Senin dini hari WIB. Namun baru bermain 20 menit Pogba kembali mengalami cedera.

Pogba masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya. Walaupun manajemen Juventus dilaporkan frustrasi dengan kontribusi Pogba, mereka belum memutuskan untuk menjualnya atau memutus kontraknya pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement