Selasa 16 May 2023 08:07 WIB

Dara Latifah Cerita Sempat Kena Serangan Panas Sebelum Raih Emas di SEA Games

Dara Latifah sempat pingsan, tapi bisa melanjutkan lomba dan meraih emas.

Pembalap sepeda Indonesia peraih emas SEA Games 2023 Kamboja Dara Latifah
Foto: Instagram Daraa1804
Pembalap sepeda Indonesia peraih emas SEA Games 2023 Kamboja Dara Latifah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap sepeda putri Dara Latifah mengaku sempat terkena serangan panas yang mengakibatkan dirinya pingsan saat membalap di nomor Mixed Cross Country Relay SEA Games 2023. Atlet 20 tahun itu kemudian terbukti mampu membayar pengorbanannya untuk kemudian memenangi nomor tersebut, serta mampu memenangi medali emas untuk nomor Cross Country Eliminator (EXC). Total ia mendulang dua medali emas pada debutnya di SEA Games.

"Waktu hari pertama sempat pingsan karena kena serangan panas, jadi sempat dibilang sama team marshall-nya di sana kalau besok tuh belum tahu harus melanjutkan apa tidak. Namun karena tekad dan semangatnya membuatnya langsung sembuh," kata Dara setelah mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/5/2023) malam.

Baca Juga

"Alhamdulillah dikasih kekuatan sama Allah langsung bisa main, membantu teman-teman, dan syukur bisa dapat medali emas."

Tim balap sepeda Indonesia sangat dominan pada SEA Games 2023, dengan keberhasilannya menjadi juara umum. Secara total, balap sepeda menyumbangkan lima medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Tim mountain bike total meraup empat emas, satu perak, dan satu perunggu. 

Melihat dominasi tim Indonesia, Dara pun berharap dirinya masih akan dipercaya membela tim balap sepeda Indonesia pada ajang-ajang internasional lainnya pada masa yang akan datang.

"Ya, insya Allah masih bisa diandalkan. Karena kan dengan keyakinan sendiri dan sekarang mulai belajar percaya sama kekuatan sendiri. Semoga saja di SEA Games Thailand 2025, Insya Allah kita tetap sama timnya. Semoga saja bisa nambah (anggota timnya), tapi kalau bisa jangan sampai dikurangi," ucap mahasiswi Universitas Medan tersebut.

"Semoga saja lolos ke Asian Games, dan bisa mengikuti balapan-balapan yang ada poin Olimpiadenya. Ya semoga saja bisa masuk ke Olimpiade," ujarnya berharap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement