Selasa 16 May 2023 10:20 WIB

Inzaghi Tetap Waspada Walau Punya Keunggulan untuk Singkirkan AC Milan di Liga Champions

Inter bermodal kemenangan 2-0 atas Milan pada leg pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih FC Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih FC Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2022/23. Inter bertindak sebagai tuan rumah partai bertajuk Derby Della Madonnina ini di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. 

Pelatih Nerazzurri Simone Inzaghi tetap waspada walaupun Inter menggenggam keunggulan dua gol dari kemenangan pada leg pertama.

Baca Juga

"Kami tahu kami memiliki keunggulan, tapi kami belum mencapai apa pun. Kami harus berusaha keras, agresif, dan mempunyai tekad kuat. Dengan semua itu kami bisa percaya diri," kata allenatore kelahiran Piacenza ini, dikutip dari lamab resmi klubnya, Selasa (16/5/2023).

Ia bersyukur memiliki amunisi mumpuni di segala lini. Menurut Inzaghi, pemain Inter Milan saat ini tak hanya berkelas secara teknis melainkan juga mental.

Banyak yang berpengalaman mentas di panggung besar. Beberapa menjadi juara. Laga ketat bukan hal asing bagi mereka.

"Kami memiliki juara dunia dan Eropa serta pemain yang memainkan banyak final. Semua orang tahu nilai kompetisi ini," ujar Inzaghi.

Pada kesempatan serupa, ia tetap menunjukkan respek pada lawan. Ia menyinggung status Rossoneri sebagai peraih scudetto musim lalu. Salah satu penyebabnya karena diperkuat sederet pemain berkelas.

Ditambah lagi, sang rival termotivasi untuk bangkit. Anak asuh Stefano Pioli baru saja disidang oleh ultras sendiri. Penggemar meminta Il Diavolo secepatnya kembali ke jalur positif.

Untungnya Inter sedang menjalani tren apik. Lautaro Martinez dan rekan-rekan tak terkalahkan dalam delapan partai terkini di berbagai ajang. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan.

"Kami tahu, kami dalam performa yang sangat baik, dan kami siap untuk pertandingan yang sangat penting," ujar Inzaghi menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement