Selasa 16 May 2023 11:58 WIB

Tonali Ledek Inzaghi Soal Wasit Laga Inter Vs Milan di Semifinal Kedua Liga Champions

Milan akan menghadapi tuan rumah Inter Milan, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Sandro Tonali dari AC Milan
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali dari AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Milan Sandro Tonali meledek pernyataan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi tentang wasit leg kedua semifinal Liga Champions musim 2022/23. Milan akan menghadapi tuan rumah Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, Inzaghi menyinggung fakta pengadil laga Derby della Madonnina  Clement Turpin yang berasal dari Prancis. Ada empat penggawa Milan merupakan kompatriot Turpin. 

Baca Juga

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli diminta merespons hal itu. Pioli enggan memperkeruh suasana. Ia menolak menjawab.

Namun Tonali yang berada di dekat mentornya lantas mengeluarkan candaan. "Menurut saya, kita harus menemukan wasit tanpa kewarganegaraan," demikian pernyataan eks Brescia itu, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/5/2023).

Ia juga berbicara seputar jalannya pertandingan besok. Mereka tak memiliki pilihan lain. Milan harus unggul telak atas sang rival.

Pekan lalu, Il Diavolo takluk 0-2 di San Siro. Menurut Tonali, ia dan rekan-rekannya mengetahui dengan jelas apa yang harus dilakukan. Semua hal-hal yang tidak berkaitan dengan partai ini, perlu disingkarkan dari kepala.

"Ini hanya satu pertandingan. Kami perlu berkonsentrasi seribu persen dan memberikan segalanya," kata pesepak bola 23 tahun itu.

Sayangnya, Milan dalam tren negatif. Pasukan Merah-Hitam selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Teranyar, Rossoneri dihajar Spezia Calcio, dua gol tanpa balas di pentas Serie A. Setelah partai tersebut, para penggawa Il Diavolo bertemu ultras klub. Anak asuh Pioli seakan diceramahi pendukung fanatik mereka.

"Para penggemar selalu dekat dengan kami. Kami berada di pihak yang sama, dan kami semua bersatu," ujar Tonali seperti membantah ada friksi dengan fans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement