Selasa 16 May 2023 15:48 WIB

Soal Regulasi Baru Pemain Liga Indonesia Musim Depan, Ini Tanggapan PSS Sleman

Setengah tim bisa diisi pemain asing.

Pelatih baru PSS Sleman, Marian Mihail (kanan)  memimpin latihan perdana tim PSS Sleman jelang Liga 2023/2024 di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/5/2023). Pada latihan perdana ini belum semua pemain hadir. Untuk pemain asing baru kiper asal Filipina, Anthony Phintus yang sudah bergabung. Sementara untuk rekrutan baru pemain lokal yang sudah bergabung Hamisi dan Ansanay.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih baru PSS Sleman, Marian Mihail (kanan) memimpin latihan perdana tim PSS Sleman jelang Liga 2023/2024 di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/5/2023). Pada latihan perdana ini belum semua pemain hadir. Untuk pemain asing baru kiper asal Filipina, Anthony Phintus yang sudah bergabung. Sementara untuk rekrutan baru pemain lokal yang sudah bergabung Hamisi dan Ansanay.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menanggapi positif regulasi anyar soal pemain yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/5/2023), Mihail mengatakan, regulasi tersebut merupakan langkah yang bagus untuk membuat setiap tim menjadi lebih kompetitif.

Baca Juga

"Ini poin penting bagi PSS. Kami memiliki enam pemain asing dan juga pemain pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/2024," ujar Mihail.

Pada musim 2023/2024 terjadi perubahan regulasi pemain asing dari tiga bebas + satu Asia menjadi lima bebas + satu ASEAN serta adanya keharusan memainkan pemain U-23 selama minimal 45 menit.

Mihail memberikan apresiasi khusus terkait regulasi untuk memainkan pemain U-23 karena aturan tersebut akan sangat bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

"Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang lebih cepat," ujar Mihail.

"Hal ini sangat bagus bagi kami dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut," kata dia.

Sejauh ini PSS Sleman telah memiliki lima pemain asing yaitu Yevhen Bokhasvili, Jonathan Bustos, Kei Sano, Thales Matos, dan Anthony Pintus (ASEAN). Super Elang Jawa masih memiliki satu pemain asing bebas untuk memenuhi kuota untuk musim depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement