Selasa 16 May 2023 16:44 WIB

Klopp: Curtis Jones Telah Banyak Berkembang di Liverpool

Jones banyak mengalami masa sulit pada musim ini karena diterpa cedera.

Pemain Liverpool Curtis Jones berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Curtis Jones berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan pemain muda Curtis Jones di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 melawan Leicester City di King Power Stadium, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 itu, Jones mencetak dua gol dan satu gol lainnya dicetak melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.

Seusai pertandingan, Klopp pun memuji bahwa pemain yang berasal dari akademi Liverpool itu telah berkembang pesat akhir-akhir ini.

Baca Juga

"Dia banyak berkembang. Jadi saya pikir banyak hal datang bersamaan. Anda tidak boleh lupa dia masih anak muda dan satu atau dua tahun lalu dia juga memainkan permainan super untuk kami," kata Klopp seusai pertandingan lawan Leicester, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Klopp mengatakan, Jones banyak mengalami masa sulit pada musim ini karena diterpa cedera. Namun, menurutnya, hal tersebut menjadi modal positif bagi pemain kelahiran 30 Januari 2001 itu untuk berkembang karena banyak melihat permainan sepak bola bagus dari layar kaca atau secara langsung selama cedera.

"Dia mengalami masa sulit dengan cedera. Itu membawanya keluar untuk sementara waktu, tetapi tahun ini sangat buruk," kata pelatih 55 tahun itu. "Dia bisa menonton banyak sepak bola, dia bisa memahami permainan dengan lebih baik dan terlihat seperti itu."

Pelatih asal Jerman itu menilai, Jones mempunyai perkembangan permainan yang pesat dalam hal counter-pressing, kecepatan bermain, dan juga pengambilan keputusan.

"Saya pikir counter-pressing Jones berkembang paling pesat, itu luar biasa, dan kecepatan permainan. Dia tidak lagi menguasai bola terlalu lama, dia melakukan itu, dan harus melakukannya pada saat-saat tertentu, tetapi dia jauh lebih cepat dalam pengambilan keputusan dan hal-hal seperti itu," jelas Klopp.

Jones telah menjadi starter di Liverpool pada sembilan pertandingan terakhir dan juga turut menyumbang tiga gol dan satu assists.

Menanggapi gol yang dicetak Jones melawan armada Dean Smith, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memuji penyelesaian akhir pemain berkebangsaan Inggris itu sangat apik.

Kemenangan 3-0 melawan the Foxes, julukan Leicester, membawa Si Merah mengoleksi 65 poin dari 35 pertandingan dan menempel ketat Newcastle United dan Manchester United di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Berikutnya, Liverpool akan melawan Aston Villa di Anfield Stadium pada Sabtu (20/5/2023) pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement