Selasa 16 May 2023 19:19 WIB

Keperkasaan Man City dan Rekor Buruk Real Madrid di Stadion Etihad

Dalam dua lawatan terakhir ke markas Man City, Real Madrid menelan kekalahan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Manchester City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tampak pelatih Man City Pep Guardiola mengamati trofi Liga Champions.
Foto: Republika.
Manchester City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tampak pelatih Man City Pep Guardiola mengamati trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Real Madrid menyambangi Manchester City di Stadion Etihad pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Los Blancos pun dibayang-bayangi rekor buruk saban kali bertandang ke markas the Citizens.

Di leg pertama, Los Blancos harus puas dengan hasil imbang, 1-1, kala mejamu the Citizens, tengah pekan lalu. Catatan pertemuan ini sekaligus menajamkan rekor the Citizens tiap kali menghadapi Los Blancos. Man City hanya menelan satu kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Baca Juga

The Citizens juga mengenggam rekor apik tiap kali berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions tersebut, terutama saat tampil di laga kandang. Dalam empat lawatan terakhir ke Stadion Etihad di pentas Liga Champions, Los Blancos tidak pernah menang dengan torehan dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Bahkan, di dua lawatan terakhir ke markas Man City, Los Blancos menelan kekalahan, termasuk saat menyerah, 3-4, di leg pertama babak semifinal Liga Champions, musim lalu. Kendati begitu, Los Blancos memiliki pengalaman memetik kemenangan dalam dua kesempatan terakhir tampil di Liga Champions musim ini.

Catatan ini setidaknya menjadi modal the Citizens untuk bisa memperbaiki rekor kala bertandang ke Stadion Etihad. Di sisi lain, Man City terbukti begitu perkasa kala tampil di laga kandang di arena Liga Champions. The Citizens tidak pernah kalah dalam 25 laga kandang di arena Liga Champions dengan torehan 23 kemenangan dan dua hasil imbang.

Atas torehan ini, Man City berada di peringkat ketiga dalam daftar tim dengan catatan nir kekalahan terpanjang di laga kandang di pentas Liga Champions. Barcelona dan Bayern Muenchen menjadi dua tim yang lebih unggul dibanding Man City dalam catatan ini.

Fakta angka jelang laga Man City vs Real Madrid:

1    -- Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari lima bentrokan terakhir dengan Real Madrid di pentas Liga Champions.

0    -- Real Madrid tidak pernah menang dalam empat lawatan terakhir ke markas Manchester City di pentas Liga Champions dengan torehan dua hasil imbang dan dua kali kalah.

25   -- Manchester City tidak pernah merasakan kekalahan kala tampil di laga kandang di arena Liga Champions. Selama periode tersebut, Man City memetik 23 kemenangan dan hanya memetik dua hasil imbang.

191  -- Ini menjadi laga ke-191 Carlo Ancelotti di pentas Liga Champions. Ancelotti pun bakal menjadi pelatih dengan jumlah laga terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions, melampui torehan eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson

2    -- Dari tiga kesempatan terakhir tampil di babak semifinal Liga Champions, Manchester City harus rela disingkirkan Real Madrid dalam dua kesempatan, tepatnya pada musim 2015/2016 dan musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement