Selasa 16 May 2023 20:38 WIB

PSM Makassar: Sananta, Bawa Pulang Medali Emas Itu

PSM Makassar memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-22.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) merayakan gol.
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-22 sementara unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama laga final sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) malam WIB. Dua gol kemenangan skuad Garuda Muda dilesakkan oleh striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Sebelum pertandingan digelar, PSM Makassar memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-22 terutama bagi sang pemainnya. ‘’Terakhir kali Timnas sepak bola raih medali emas di helatan Sea Games pada tahun 1991 alias 32 tahun yang lalu,’’ sebut PSM Makassar lewat unggahan di akun Instagram centang birunya.

Baca Juga

‘’Pokoknya malam ini kita berikan dukungan penuh ta' untuk Indonesia agar bisa memenangkan partai final melawan Thailand,’’ tulisnya. ‘’#EwakoGarudaNusantara! Bawa pulang medali emas itu!’’

Di partai final, Indonesia dan Thailand juga sudah pernah bertemu sebanyak dua kali. Dari tiga pertemuan tersebut, skuad Merah Putih hanya mampu sekali menang yakni pada SEA Games 1991.

Pada SEA Games 1991 Filipina, Indonesia memenangkan partai final dengan mengalahkan Thailand 4-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0. Pada SEA Games 1997 Indonesia, giliran Thailand yang memenangkan partai final lewat adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 1-1.

Terakhir adalah final sepak bola putra pada SEA Games 2013 Myanmar. Thailand menang tipis 1-0 atas Indonesia lewat gol semata wayang Poonsak Masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement