Rabu 17 May 2023 06:02 WIB

Gol Lautaro Martinez Tegaskan Langkah Inter ke Final Liga Champions

Inter MIlan menang menag 1-0 untuk unggul agregat 3-0 dan lolos ke final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan melangkah ke final Liga Champions setelah menyingkirkan AC Milan di semifinal.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan melangkah ke final Liga Champions setelah menyingkirkan AC Milan di semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Satu gol pada babak kedua dari penyerang Lautaro Martinez membawa Inter Milan meraih kemenangan 1-0 atas rivalnya AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Hasil ini juga memastikan kemenangan agregat 3-0 dan tiket ke partai puncak perebutan trofi Si Kuping Besar di Istanbul.

Milan menemukan kembali semangat yang hilang pada leg pertama, tapi gagal menembus pertahanan solid Inter. Martinez kemudian memastikan mimpi Milan ke Istanbul pupus lewat gol jarak dekat pada menit ke-74 di San Siro.

Baca Juga

Inter memasuki pertandingan dengan keunggulan 2-0 setelah Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di awal pertandingan pada leg pertama. Tim asuhan Simone Inzaghi tidak pernah terlihat terancam gagal melaju ke final, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid atau Manchester City pada 10 Juni.

Inter, yang berhasil mengalahkan tim asal Portugal, Porto dan Benfica untuk mencapai babak semifinal, akan bermain di final untuk keenam kalinya dan yang pertama sejak mengangkat trofi Eropa ketiga mereka pada 2009-10 di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Ada banyak sejarah dalam pertandingan ini. Saya merasakannya, kami melakukan pekerjaan yang hebat di kedua pertandingan," kata Martinez, yang menjuarai Piala Dunia bersama Argentina pada Desember lalu.

"Kesatuan grup (memotivasi kami). Saya mengalaminya di Piala Dunia, itu penting. Jika Anda memiliki grup yang bersatu, segalanya menjadi lebih mudah. Kami telah menunjukkan bahwa Inter pantas mendapatkan momen ini."

"Bermain di final Liga Champions adalah sebuah mimpi. Kami memulai musim ini dengan banyak gol dan hari ini kami meraih gol yang sangat penting."

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, menurunkan tim yang tidak berubah dari leg pertama, dengan Martinez dan Dzeko di lini depan, setelah mengistirahatkan para pemain di Serie A pada akhir pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement