Rabu 17 May 2023 09:10 WIB

Pilih Lawan Madrid atau Man City di Final? Pelatih Inter Beri Jawaban Berbelit

Inter lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan AC Milan lewat agregat 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan Nerazzurri menunggu pemenang antara Manchester City kontra Real Madrid pada final Liga Champions 2022/2023. Inter melajut ke final setelah menyingkirkan AC Milan dengan agregat 3-0. 

Tentang lawan yang ingin dihadapi pada partai final, pelatih Inter Simone Inzaghi enggan menjawabnya secara gamblang. 

Baca Juga

"Mereka dua tim terbaik di Eropa. Leg pertama berjalan seimbang. Anda bisa melihat kualitas yang mereka miliki. Saya senang dengan apa yang kami capai dan saya jelas akan menonton pertandingan besok dengan penuh antusias," kata mantan juru taktik Lazio  ini, dikutip dari Football Italia.

Inter baru saja menyingkirkan AC Milan. Nerazzurri unggul agregat 3-0 atas sang rival sekota. Pekan lalu, Romelu Lukaku dan rekan-rekan menang 2-0 di San Siro.

Teranyar, pasukan biru hitam menaklukkan Rossoneri 1-0, pada leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Inzaghi sejenak tertawa lepas. Ia seakan membungkam para pengkritiknya.

Apalagi Inter juga lolos ke final Coppa Italia. Di pentas Serie A, Nerazzurri terus menunjukkan kebangkitan. Sang arsitek menilai apa yang sedang mereka torehkan buah dari kerja keras semua pihak.

"Tidak ada yang memberi kami apa pun secara gratis," ujar Inzaghi, menegaskan.

Ia menyukai performa pasukannya. Menurutnya, para penggawa Inter menunjukkan tekad, agresivitas, konsentrasi yahg luar biasa. Hasil akhir berpihak pada mereka.

"Para pemain sangat bagus dan pentas menikmati malam ini," ujar Inzaghi.

Setelah ini, Inter Milan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Inter akan menghadapi tuan rumah Napoli pada giornata ke-36 Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Ahad (21/5/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement