Rabu 17 May 2023 20:46 WIB

Lautaro Martinez: Bermain di Final UCL adalah Mimpi yang Jadi Nyata

Inter Milan masih menunggu lawan di final antara Real Madrid atau Manchester City.

Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengangkat trofi man of the match setelah memenangkan pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara FC Inter dan AC Milan, di Milan, Italia, Rabu, (17/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengangkat trofi man of the match setelah memenangkan pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara FC Inter dan AC Milan, di Milan, Italia, Rabu, (17/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengaku senang mimpinya menjadi kenyataan ketika timnya menembus final Liga Champions (UCL) musim 2022/2023. Ini setelah Inter menyingkirkan AC Milan dengan skor 1-0 di leg kedua semifinal pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Dalam laga yang dimainkan di Giuseppe Meazza itu, Lautaro Martinez mencetak gol kemenangan Inter Milan pada menit ke-74 setelah menerima umpan Romelu Lukaku dan melaju ke partai puncak turnamen terakbar antarklub Eropa itu dengan agregat 3-0.

Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada keluarga saya karena mereka selalu ada untuk saya, bermain sepak bola bagi saya adalah hal terindah di dunia. Final Liga Champions adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang," kata Lautaro, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Striker yang baru saja menggondol trofi Piala Dunia 2022 Qatar itu mengatakan, capaian itu menambah target tim di musim ini. Inter di musim ini mencapai dua final, yaitu final Coppa Italia dan Liga Champions dan berpotensi meraih gelar ganda jika memenangi keduanya.

"Kami memulai musim ini dan menetapkan tujuan kami sendiri dan hari ini kami telah menambahkan tujuan penting bagi kami semua," kata Lautaro.

Tim Biru Hitam tampil dengan performa apik di UCL musim ini. Tim asuhan Simone Inzaghi itu lolos sebagai runner-up dengan 10 poin di babak penyisian grup dan menyingkirkan Barcelona yang ada di posisi ketiga.

Lalu di babak knock-out 16 besar Inter menyingkirkan Porto dengan agregat 1-0, di babak delapan besar menyingkirkan Benfica dengan agregat 5-3, dan menyingkirkan Milan dengan agregat 3-0 di semifinal.

"Kami kalah dalam beberapa pertandingan di liga, tapi di Liga Champions kami menunjukkan bahwa Inter ada dan ada pemain penting yang bisa membuat perbedaan di tim ini," jels Lautaro.

Laga final UCL akan dimainkan di Ataturk Olympic Stadium, Ahad (10/6/2023), melawan pemenang antara Real Madrid atau Manchester City yang baru akan memainkan partai semifinal dini hari nanti, Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement