Kamis 18 May 2023 10:33 WIB

Wakil Gubernur Sumut Puji Tangan Dingin Erick Thohir Jaga Fokus Timnas U-22 di SEA Games

Ijeck berharap emas SEA Games menjadi momentum dalam kebangkitan sepak bola nasional.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Israr Itah
Erick Thohir bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kiri).
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Erick Thohir bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau Ijeck mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan tim nasional U-22 yang berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023. Selain para pemain dan ofisial, Ijeck menyebut peran penting Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang begitu komitmen dalam menjaga fokus para pemain, memberikan motivasi untuk tampil tenang, dan menunjukkan mental yang kuat. 

"Semua masyarakat sangat mengapresiasi dan senang dengan hasil ini. Ini tentu semua berkat izin Allah SWT, tapi juga ada tangan dinginnya Pak Erick yang membuat kita kembali mengulang sejarah yang sudah 32 tahun tidak kita rasakan," ujar Ijeck usai menghadiri pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Sumatra Utara bersama Erick Thohir di Medan, Sumatra Utara, Rabu (17/5/2023) malam.

Baca Juga

Ijeck berharap, emas SEA Games menjadi momentum dalam kebangkitan sepak bola nasional. Ijeck yang memiliki tim sepak bola, Ijeck FC, bertekad terus meningkatkan pembinaan sejak dini untuk menjadi pemain timnas pada masa depan.

"Mudah-mudahan dengan prestasi yang sudah dilakukan Pak Erick ini juga akan muncul bibit-bibit atlet dari daerah, termasuk Sumatra Utara. Kami akan mendorong jebolan SSB di Sumatra Utara untuk bisa menjadi pemain timnas," kata Ijeck.

Erick mengapresiasi langkah pembinaan yang dilakukan seluruh daerah, termasuk Ijeck FC. Erick menilai ekosistem sepak bola yang baik memang harus dimulai dari bawah ke atas, bukan sebaliknya. 

"Memang pembangunan sepak bola tidak bisa berdasarkan dari atas tapi dari bawah ke atas. Jadi pembinaan, masyarakat, komunitas, seperti membangun SSB harus menjadi bagian menyeluruh untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Erick.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement