Kamis 18 May 2023 11:33 WIB

Owen Sangat Yakin City Ikuti Jejak MU Raih Treble Musim Ini

City berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mantan pemain Liverpool, Manchester United, dan timnas Inggris Michael Owen.
Foto: AP Photo/Claude Paris
Mantan pemain Liverpool, Manchester United, dan timnas Inggris Michael Owen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan Manchester City sepanjang musim 2022/2023 bergulir mengundang decak kagum. Banyak pihak melayangkan pujian akan performa skuad polesan Pep Guardiola.

Salah satu yang kagum adalah Michael Owen. Sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu menilai the Sky Blues berada di kelas berbeda. Terutama setelah partai leg kedua semifinal Liga Champions antara City kontra Real Madrid.

Baca Juga

The Citizens membantai Madrid 4-0 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pekan lalu, duel di Spanyol, berkesudahan imbang 1-1. Pasukan Pep melaju ke final kompetisi terelite Benua Biru berkat keunggulan agregat 5-1 atas Los Blancos.

"Mereka benar-benar menghancurkan Real Madrid. Sensasional, penampilan mereka selama beberapa bulan terakhir. Saya tidak bisa melihat mereka melakukan hal lain selain meraih ketiga trofi," kata Owen kepada BT Sport, dikutip dari laman Eurosport.

Ia berpendapat pada babak pertama City sangat digdaya. Dua gol bersarang di gawang Thibaut Courtois. Setelah turun minum, tuan rumah mempertahankan dominasi.

Kali ini mereka membiarkan Madrid sedikit bernapas. Namun El Real tetap sulit mengembangkan permainan. Alhasil, lagi-lagi jala Courtuis dua kali bergetar.

"Semua pemain fit. Semua bermaian di level teratas. Mereka memiliki pelatih yang benar-benar jenius," ujar Owen.

Kini City di ambang sejarah besar. Jika semuanya berjalan lancar, the Sky Blues bisa meraih treble musim ini. Khusus di Inggris, hanya Manchester United yang pernah melakukannya.

Di Liga Primer mereka sudah semakin dekat dengan gelar juara. Bahkan bisa dipastikan pada akhir pekan ini. Andai the Citizens menumbangkan Chelsea FC, maka selesai sudah.

Apa pun yang terjadi dalam pertandingan antara Nottingham Forest kontra Arsenal tak mengubah apa pun. Di final Piala FA, Man City jumpa Man United. Kemudian di Liga Champions, City bakal berhadapan dengan Inter Milan di Istanbul, bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement