Kamis 18 May 2023 12:30 WIB

Piala Sudirman 2023: Jonatan Christie Gagal Beri Kemenangan

Jonatan Christie gagal memberikan angka kemenangan melawan Thailand di Piala Sudirman

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jonatan Christie gagal memberikan angka kemenangan melawan Thailand di Piala Sudirman
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jonatan Christie gagal memberikan angka kemenangan melawan Thailand di Piala Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, SUZHOU -- Jonatan Christie gagal memberikan angka kemenangan melawan Thailand di Piala Sudirman, Kamis (18/5/2023). Jonatan dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dengan 21-12, 12-21 dan 20-22.

"Saya rasa lawan memang bermain baik hari ini. Pada gim kedua dan ketiga, saya juga sudah berusaha yang terbaik. Hanya di gim terakhir itu saya malah salah menggunakan strategi," kata Jonatan.

Baca Juga

"Saya sebenarnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tetapi inilah hasilnya. Saya sudah berusaha, meski akhirnya kalah. Cuma lawan memang bermain baik. Terus terang tidak mudah bermain lawan dia," kata dia.

"Pada start gim kedua, tempo lawan memang berubah lebih cepat. Bukannya saya tidak mengantisipasi, tetapi saya tidak memiliki ekspektasi lawan akan bermain lebih cepat seperti itu," kata dia.

"Gim ketiga berjalan ketat. Saya cukup menyesal karena seharusnya saya bisa menyumbangkan poin. Saya pun meminta maaf tidak bisa ambil poin. Saat unggul 18-14 saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Harusnya saya bisa lebih sabar dan bermain lebih agresif," kata pemain yang akrab disapa Jojo ini.

"Sayang sekali saya gagal menang. Rasanya menyesal juga. Kalau skor bisa 1-1, tentu akan lebih seru," kata peraih emas Asian Games 2018.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement