Kamis 18 May 2023 23:35 WIB

Aji Santoso Masih Tunggu Kehadiran Seluruh Pemain Asing Persebaya

baru Bruno Moreira yang telah bergabung dengan Persebaya.

Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (kiri)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan masih menanti kehadiran seluruh pemain asing sebelum menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan klub mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (18/5/2023), baru Bruno Moreira yang telah bergabung dengan skuad Bajul Ijo.

Aji menjelaskan pemusatan latihan baru akan digelar jika semua pemain telah lengkap, termasuk legiun asing, dan dua pemain asing anyar yang telah sepakat untuk bergabung dengan Persebaya.

Baca Juga

Selain Bruno Moreira, tiga pemain asing Persebaya lainnya yaitu Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor belum bergabung bersama Alwi Slamat serta kolega.

"Pemain asing sudah fix semua, sudah oke tinggal menunggu kedatangan mereka. Saya nanti melakukan pemusatan latihan setelah semua pemain hadir, kalau belum hadir tidak ada pemusatan latihan. Jadi mungkin pemusatan latihan di minggu-minggu kedua," jelas Aji.

"Mungkin nanti di awal-awal Juni, kami baru melakukan pemusatan latihan menunggu semua pemain hadir," sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Mantan pemain timnas Indonesia itu melanjutkan, tim pelatih Persebaya Surabaya telah memberikan rencana program pemusatan latihan kepada manajemen.

Aji menjelaskan kemungkinan pemusatan latihan akan digelar selama 10 hari dan menurutnya itu sudah cukup ideal untuk membangun kerangka kekuatan tim di kompetisi musim depan.

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan, target juara yang diberikan manajemen membuat dirinya ingin membangun kekuatan tim secara keseluruhan baik fisik maupun taktik.

Oleh karenanya, ia berkeinginan semua pemain Persebaya lekas berkumpul terutama pemain asing karena mayoritas pemain lokal sudah bergabung mengikuti sesi latihan sejak pekan lalu.

"Saya ingin benar-benar fokus meningkatkan kualitas tim, baik segi fisik maupun taktikal," pungkas Aji.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement